_
Home / Ragam / Hiburan / Bukan ‘Iron Man’, Aktor Terkaya di Marvel Ternyata ‘Thor’
foto: Istimewa

Bukan ‘Iron Man’, Aktor Terkaya di Marvel Ternyata ‘Thor’

Waspada.co.id – Berperan sebagai Iron Man, Robert Downey Jr memang dibayar paling mahal untuk Avangers: End Game. Namun, dari sisi total kekayaan sampai saat ini Chris Hemsworth ‘Thor’ masih berada di posisi puncak untuk deretan jagoan Marvel terkaya.

Robert Downey memboyong gaji paling besar, namun hanya bisa mengantongi uang sebanyak US$ 66 juta atau setara Rp 919 miliar selama setahun ini. Sementara Chris Hemsworth diketahui bisa mengantongi hingga US$ 76,4 juta atau Rp 1 triliun untuk kinerjanya setahun lalu.

Forbes juga baru merilis daftar pemeran jagoan Marvel terkaya, rincinya adalah;
1. Chris Hemsworth (Thor) US$ 76,4 juta
2. Robert Downey Jr (Iron Man) US$ 66 juta
3. Bradley Cooper (Rocket Rakoon) US$ 57 juta
4. Scarlet Johansson (Black Widow) US$ 56 juta
5. Chris Evans (Captain America) US$ 45 juta
6. Paul Rudd (Ant Man) US$ 41 juta

Masih mengutip Forbes, Chris Hemsworth kini berada di posisi 24 dalam daftar selebriti terkaya dunia.

Lantas, dari mana saja pundi-pundi kekayaan aktor Australia nan tampan tersebut?

Hollywood Reporter mengungkap Chris Hemsworth memboyong gaji US$ 15 juta – US$ 20 juta untuk perannya sebagai Thor di Avengers: Endgame, film produksi Marvel Cinematic Universe (MCU). Bukan cuma gaji, Hemsworth juga dapat keuntungan lainnya dari film yang kini sedang merangsek untuk jadi film terlaris di dunia itu.

Selain karyanya dengan Marvel, Hemsworth juga akan membintangi film biografi tentang Hulk Hogan dan film Netflix berjudul Dhaka. Dia juga mendapat uang dari kesepakatan sponsorship bersama Hugo Boss dan Tag Heuer.

Robert Downey Jr. memperoleh US$ 66 juta (Rp 919 miliar)
Meski dikalahkan oleh Hemsworth, kekayaan Robert Downey tak bisa diabaikan begitu saja. Tidak seperti aktor lainnya yang meraup uang dari kerja sama berbasis sponsor, uang Downey diperoleh murni dari kinerjanya sebagai aktor.

Dia dilaporkan membawa pulang US$ 75 juta untuk Avengers: Infinity War dan mendapatkan yang sama untuk Endgame.

Gaji yang sangat besar itu jauh berbeda dari apa yang ia dapatkan untuk film MCU pertamanya. Satu dekade yang lalu, ia mendapatkan US$ 500.000 sangat sedikit (menurut standar Hollywood) untuk Iron Man.

Tetapi setelah membuktikan nilainya dan popularitasnya dengan penggemar, ia mampu menegosiasikan kesepakatan yang jauh lebih menguntungkan untuk film-film Marvel ke depan.

Bintang-bintang Marvel yang masuk daftar Forbes 100 Selebritis Terkaya Lainnya

Bradley Cooper
Debut di MCU sebagai Rocket di Guardians of the Galaxy, memperoleh US$ 57 juta (Rp 793 miliar) tahun lalu. Beberapa di antaranya berasal dari pekerjaannya di Endgame, dan juga bintangnya dalam film hit tahun lalu, A Star Is Born yang turut mengisi rekening banknya.

Scarlett Johansson
Berada sedikit di belakang Cooper dengan penghasilan US$ 56 juta (Rp 779 miliar). Dia aktris dengan bayaran tertinggi di MCU, menghasilkan US$ 15 juta untuk Endgame. Dia juga akan membintangi film tunggal Black Widow pada tahun 2020, di mana dia akan menambah kekayaannya sekitar US$ 20 juta, menurut Hollywood Reporter.

Captain America, Chris Evans
Aktor ini memiliki US$ 43,5 juta (Rp 605 miliar). Dia membuat penampilan pertamanya di daftar Forbes tahun ini di urutan ke- 73 berkat pendapatan dari Avengers: Endgame.

Paul Rudd
Pemeran Ant-Man sejak 2015 memiliki US$ 41 juta (Rp 571 miliar), termasuk gaji delapan digit untuk Avengers: Endgame. Gaji besar berikutnya mungkin tidak dengan Marvel.(cnbcindonesia/data1)

Check Also

Chris Evans Tetap Perankan Captain America

Waspada.co.id – Penggemar Chris Evans sepertinya akan bersorak. Sutradara Avengers, Joe Russo, memastikan bahwa aktor ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.