Home / Ragam / Hiburan / Bukan Hanya Pria, 5 Wanita Cantik Ini Juga Bisa Jadi Wasit Olahraga
foto: dagelan

Bukan Hanya Pria, 5 Wanita Cantik Ini Juga Bisa Jadi Wasit Olahraga

WOL – Didalam sebuah pertandingan, wajib hukumnya ada seorang wasit agar semuanya berjalan baik. Menjadi seorang wasit memang bukan perkara mudah, diperlukan kejelian dan keadilan untuk para atlet olahraga yang sedang bertanding.

Kebanyakan wasit dalam dunia olahraga adalah seorang pria dengan sosok yang penuh ketegasan. Namun seiring berjalannya waktu, kini banyak wanita yang berprofesi sebagai seorang wasit. Berikut daftarnya :

1. Fernanda Colombo Uliana

foto: dagelan
foto: dagelan

Fernanda adalah seorang wasit olahraga sejuta umat. Ya, sepak bola. Wasit cantik satu ini memulai karir sebagai asisten wasit pada umur 25 tahun dan ia diketahui berasal dari Negeri samba Brasil.

2. Michaela Tabb

foto: dagelan
foto: dagelan

Wanita berkebangsaan skotlandia ini adalah seorang professional snooker dan wasit biliar. Ia memulai debut karirnya sejak tahun 90-an.

3. Chelsea Gurr

foto: dagelan
foto: dagelan

Chelsea Gurr adalah wasit olahraga rugby. Ia dilaporkan sudah keliling dunia menjadi wasit dalam olahraga ini. Ia mendapat keahliannya dari ayahnya yang juga merupakan pelatih dan wasit rugby.

4. Maia Chaka

foto: dagelan
foto: dagelan

Masih dari olahraga yang sama, yaitu Rugby. Wanita asal Amerika ini diketahui sering memimpin laga-laga National Football League di Amerika.

5. Lauren Holtkamp

foto: dagelan
foto: dagelan

Holtkamp yang berkebangsaan amerika ini memimpin laga-laga Bola Basket NBA yang terkenal. Wah, prestasi yang luar biasa bagi seorang wanita.

Nah, itu lima daftar wasit cantik yang sering memimpin pertandingan. Kamu tertarik dengan yang mana? (dagelan/sari/data2)

Check Also

Prilly Ingin Jadi Menteri Pendidikan

Waspada.co.id – Artis peran Prilly Latuconsina (21) rupanya bercita-cita untuk menjadi seorang menteri pendidikan. Hal ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: