Home / Ragam / Hiburan / Box Office ‘Black Panther’ Tembus 1 Miliar Dolar AS
Istimewa

Box Office ‘Black Panther’ Tembus 1 Miliar Dolar AS

MEDAN, WOL – “Wakanda Forever!”. ‘Black Panther’ menambah deretan prestasi yang telah dicapai. Usai menjadi fenomena di berbagai negara, pendapatan Black Panther kini tembus 1 miliar dolar AS dari seluruh dunia.

Pendapatan tersebut membuat Black Panther menyusul empat film Marvel lainnya yang tembus angka cuan fantastis itu, yaitu The Avengers (2012), Avengers: Age of Ultron (2015), Iron Man 3 (2013), dan Captain America: Civil War (2016).

Film yang dibintangi oleh Chadwick Boseman ini juga menjadi film Disney ke-16, dan ke-33 secara keseluruhan yang masuk jajaran box office lebih dari 1 miliar dolar AS .

Menurut data Box Office Mojo, Black Panther mendapatkan 1,078 miliar dolar AS di hari ke-26 penayangan di bioskop dengan rincian 562 juta dolar AS  dari pasar domestik dan 516,6 juta dolar AS dari pasar internasional.

Dengan pendapatan domestik melebihi 562 juta dolar AS, Black Panther disebut Entertainment Weekly diperkirakan mampu melewati The Dark Knight garapan Christopher Nolan.

Film The Dark Knight diketahui memiliki total pendapatan 1,004 miliar dolar AS dengan 534,8 juta dolar AS di antaranya berasal dari pasar domestik Amerika Utara.

Di pasar internasional, Black Panther mendulang untung besar di pasar Inggris Raya dengan 49,3 juta dolar AS dan Korea Selatan dengan 41,3 juta dolar AS.

Sedangkan di pasar terbesar Hollywood, China, Black Panther disebut telah meraup 22 juta dolar AS sejak dibuka pada 9 Maret lalu.

Di sisi lain, Black Panther masih merajai box office akhir pekan pasar domestik Amerika Utara dengan pendapatan pekan ini diprediksi senilai 41,1 juta dolar AS.

Angka ini lebih tinggi dari A Wringkle in Time yang memulai debut akhir pekan dengan 33,3 juta dolar AS dan menempati posisi nomor dua.

Sedangkan di urutan ke-tiga, ada pendatang baru Strangers: Prey at Night dengan 10,4 juta dolar AS, lalu ada Red Sparrow di nomor empat dengan 8,1 juta dolar AS, dan Game Night dengan 7,9 juta dolar AS di posisi lima.(cnn/data1)

Check Also

Trailer Film Ahok Meluncur, Tuta : Filmnya Tak Angkat Isu Politik

WASPADA.co.id – Kisah masa kecil Basuki Tjahja Purnama alias Ahok akan diangkat ke layar lebar. ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: