Home / Ragam / Hiburan / BNN Ungkap Awal Tora Sudiro Pakai Dumolid
foto: liputan6

BNN Ungkap Awal Tora Sudiro Pakai Dumolid

JAKARTA, WOL – Dumolid merupakan merek dagang obat yang menggandung psikotropika. Masuk dalam golongan 4, maka ada aturan penggunaannya karena mengandung bahan psikotropika.

Undang-Undang no 5 1997 tentang psikotropika pasal 62 isinya seperti ini. “Barang siapa secara tanpa hak mempunyai memiliki atau membawa psikotropika, dipidana dengan pidana pejara paling lama 5 tahun dan denda paling banyak Rp 100 juta”.

“Sepanjang Tora Sudiro bisa membuktikan bahwa dia berhak untuk memiliki psikotropika maka tidak ada proses hukum,” jelas Kombes Sulistriandriatmoko selaku Kabag Humas Badan Narkotika Nasional (BNN) baru-baru ini.

Dari pemeriksaan yang sudah dilakukan oleh BNN, Tora mengakui awal mula menggunakan Dumolid. Kombes Sulis menyebutkan Tora berobat ke psikiater saat mengalami sindrom sulit tidur dan stress ringan. Dari situ kemudian psikiater memberikan terapi dengan menggunakan Dumolid dan menulis resep.

Setelah dirasa terapi yang diberikan sudah cukup, penggunaan Dumolid pun dihentikan. Sayangnya, Tora diklaim sudah terlanjur menikmati sensasi dari pemakaian obat penenang itu. Ketergantungan juga disebutkan Kombes Sulit sebagai penyebab Tora pakai Dumolid sampai setahun.

Masih ditahan di Polres Jakarta Selatan, Tora pun mendapat sejumlah simpati dan dukungan dari rekan-rekan artis. Baru-baru ini, Vino G Bastian dan Anggy Umbara menjenguk rekannya tersebut untuk memberi semangat. Uniknya, malah Tora yang balik menyemangati kedua rekannya hingga terkejut.

“Kita niatnya mau semangatin dia, malah kebalik dia yang semangatin kita. Malah dia yang semangat,” ungkap Vino. (wol/aa/grid)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Hobi Minum Teh? Simak Dulu 5 Fakta Mengejutkan Ini

  MENYERUPUT secangkir teh hangat di pagi hari sudah lama menjadi tradisi masyarakat Indonesia. Namun ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: