Home / Ragam / Hiburan / Black Panther Langsung Pecahkan Lima Rekor
foto: marvel

Black Panther Langsung Pecahkan Lima Rekor

LOS ANGELES, WOL – Kejayaan Black Panther belum usai. Sejak dirilis resmi pada 16 Februari lalu, film Marvel ini terus mendulang penonton hingga memecahkan lima rekor sekaligus pada lima hari penayangannya.

Menurut data BoxOfficeMojo, moment libur President’s Day pada Senin (19/2) di Amerika Serikat mempercepat film garapan Ryan Coogler tersebut meraih lebih banyak penonton. Tercatat, Black Panther yang sudah tayang lima hari berhasil mencatat lima rekor di Amerika Utara.

Rekor itu meliputi film dengan pembukaan akhir pekan Februari terbesar, film dengan pembukaan akhir pekan di musim dingin terbesar, film dengan pembukaan akhir pekan President’s Day terbesar, film dengan pendapatan terbesar di penayangan Senin, dan film dengan pendapatan terbesar di penayangan Kamis di Februari.

Black Panther tercatat sebagai film dengan pembukaan akhir pekan Februari terbesar dengan capaian 202 juta dolar AS. Ini lebih tinggi dari rekor sebelumnya yang dipegang Deadpool (2016) dengan 132,4 juta dolar AS. Angka itu sekaligus capaian Black Panther sebagai film dengan pembukaan akhir pekan di musim dingin terbesar di kawasan Amerika Utara.

Film Marvel yang pemerannya sebagian besar berkulit hitam itu pun mengalahkan Deadpool sebagai film dengan pembukaan akhir pekan President’s Day terbesar dengan capaian 242,1 juta dolar AS. Dulu, Deadpool memegang rekor ini dengan 152,1 juta dolar AS.

Moment President’s Day di Amerika Serikat yang dirayakan sebagai hari libur turut membuat Black Panther unggul tipis dari pemecah rekor penayangan di hari Senin, Star Wars: The Force Awakens (2015).

Star Wars: The Force Awakens sempat memecahkan rekor sebagai film yang paling ditonton pada Senin dengan capaian pendapatan 40,109 juta dolar AS. Kini, Black Panther menyalip dengan 40,151 juta dolar AS.

Capaian beberapa prestasi itu menambah rekor Black Panther sebelumnya yang melibas Deadpool sebagai film dengan penonton terbanyak penayangan Kamis. Black Panther melibas dengan pendapatan 25,2 juta dolar AS atas Deadpool dengan 12,7 juta dolar AS.

Meski berjaya di Amerika Utara, Black Panther tampaknya masih tertahan di pasar internasional. Film yang dibintangi Chadwick Boseman itu baru mendapatkan 184,5 juta dolar AS, tertinggal dari pendapatan domestiknya sebesar 242,1 juta dolar AS. Hingga Rabu (21/2),

Black Panther telah mengumpulkan 426,5 juta dolar AS (lebih dari Rp5,8 triliun). (wol/aa/cnnindo/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Ini Dia Destinasi Wisata Baru, Sun Flowers Garden

Waspada.co.id – Di launching pada pertengahan Agustus lalu menyambut Hari Kemerdekaan RI 73 Tahun, destinasi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: