Home / Medan / Bisnis Pisang Antarkan Allysa Jadi Pengusaha Muda
WOL Photo/eko kurniawan

Bisnis Pisang Antarkan Allysa Jadi Pengusaha Muda

MEDAN, Waspada.co.id – Berbagai kuliner masa kini mulai bermunculan seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat. Salah satunya adalah kuliner pisang.

Buah yang cukup banyak digemari dan disukai tak hanya bisa dikonsumsi langsung, buah pisang juga sering diolah menjadi berbagai panganan seperti keripik, gorengan, hingga kue, dan lainnya.

Saat ini juga banyak masyarakat yang membuat olahan panganan lainnya dengan menjadikan pisang sebagai bahan utamannya untuk menarik perhatian masyarakat saat dijual.

Hal itulah yang terbenak di Allysa, gadis berusia 25 tahun lulusan Aristektur untuk mencoba dunia bisnis di bidang kuliner, yakni dengan memanfaatkan olahan pisang dan mengantarkannya menjadi pengusaha muda.

Berbeda dari olahan panganan yang sudah ada, seperti namanya, Bananugget Medan mengolah buah pisang menjadi nugget.

Saat disambangi di tokonya yang berada di Jalan Sei Kera Medan, Allysa, menuturkan
bahwa Bananugget Medan memang menawarkan menu olahan dari pisang yang cukup berbeda, karena di sini pisang diolah menjadi nugget kemudian dipadupadankan dengan berbagai rasa topping.

“Buah pisang yang menjadi bahan utama di Bananugget Medan bukan sembarangan, tetapi buah pisang yang benar-benar memiliki bentuk serta juga rasa terbaik yakni menggunakan pisang raja,” tuturnya kepada Waspada Online, Jumat (20/7).

Kenapa pisang raja? Karena jenis pisang ini memiliki bentuk yang lebih besar dan juga tektur yang lembut serta rasa yang manis, sehingga sangat cocok untuk diolah menjadi panganan seperti nugget.

“Memang untuk prosesnya, sebelum menjadi pisang nugget cukup panjang, karena diolah benar-benar agar cita rasa yang diinginkan,” jelasnya.

Pisang akan dikupas terlebih dahulu, kemudian direndam lalu dicampur dengan tepung dan dicampur lagi dengan tepung khusus nugget. Selanjutnya dibentuk dan siap untuk digoreng serta disajikan dengan diberi berbagai rasa topping.

“Topping yang dihadirkan Bananugget Medan juga terbilang cukup beragam, mulai dari keju, coklat, matcha, vanilla, tiramisu dan masih banyak topping lainnya,” ungkapnya.

Bananugget Medan hadir di dua lokasi, yaitu di Jalan Sei Kera, Medan, dan juga di Jalan Setia Budi atau tepatnya di Komplek Tasbih Medan.

“Untuk harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau dan bervariasi, untuk yang original ditawarkan Rp22 ribu per kotak, single topping Rp25 ribu per kotak dan double toping Rp28 ribu per kotak, dan cukup terjangkau,” pungkasnya.(wol/eko/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

DJPb Salurkan Dana Desa Tahap Satu di Sumut Sebesar Rp700 Miliar

MEDAN, Waspada.co.id – Kementerian Keuangan melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: