Home / Ragam / Hiburan / Bingung Weekend? Inilah Film Rekomendasi Akhir Pekan
foto: proboxoffice

Bingung Weekend? Inilah Film Rekomendasi Akhir Pekan

MEDAN, WOL – Pekan pertama bulan Februari dibuka dengan beberapa film baru, termasuk Downsizing yang mendapat nominasi Golden Globes tahun ini. Cerita tentang pasukan khusus Green Beret yang melakukan misi berbahaya di Afghanistan setelah peristiwa 9/11 pun bisa ditonton di bioskop lewat 12 Strong.

Bukan hanya itu, dari Indonesia pun masih ada Dilan 1990 dan Hoax. Ada pula beberapa film lain yang tayang sejak Januari lalu dan masih bisa ditonton di bioskop. Merangkum situs resmi 21 Cineplex, Cinemaxx dan CGV blitz, berikut lima rekomendasi film yang cocok ditonton akhir pekan ini.

12 Strong

Green Beret adalah pasukan khusus yang ditugaskan melakukan misi berbahaya di Afghanistan setelah peristiwa WTC atau lebih dikenal dengan 9/11. Pasukan berisi 12 orang itu dipimpin Kapten Mitch Nelson (Chris Hemsworth). Mereka menghadap Jenderal Dostum (Navid Negahban).

Dostum merupakan pemimpin kelompok bagian utara. Green Beret ditugaskan untuk membujuknya agar mau bergabung melawan kelompok Taliban. Bukan hanya meyakinkan Dostum yang sulit. Mencapainya dan berperang sembari menunggang kuda pun jadi hal yang penuh tantangan.

Downsizing

Dari judulnya terlihat, ini film tentang orang-orang berukuran tubuh kecil. Mereka ditempatkan di sebuah daerah khusus. Orang normal pun bisa tinggal di sana, asal mereka mendaftar dan bersedia tubuhnya dikecilkan. Salah satunya Paul Safranek (Matt Damon).

Dengan beban hidup yang menumpuk, ia merasa mengecilkan tubuh akan menjadi solusi menyenangkan. Awalnya memang begitu. Ia hidup bahagia bersama istrinya, Audrey Safranek (Kristen Wiig). Namun program pengecilan tubuh itu ternyata mengancam keamanan negara.

Hoax

Jangan percaya pada semua terlihat dari keluarga Anda. Mereka bisa juga menyimpan rahasia. Saat berkumpul di rumah ayahnya, kakak beradik Ragil (Vino Bastian), Adek (Tara Basro), dan Raga (Tora Sudiro) terlihat biasa saja. Namun sepulang dari sana, rahasia masing-masing terungkap. Ragil dengan rahasianya, Adek dengan kejadian mistisnya dan Raga soal cintanya. Mereka harus menyelesaikan masalah itu sekaligus tetap bertahan sebagai keluarga.

Dilan 1990

Hingga seminggu sejak penayangannya pada 25 Januari lalu, film yang diadaptasi dari novel karya Pidi Baiq ini sudah menembus 2 juta penonton. Sama seperti novelnya, film ini menceritakan Dilan (Iqbaal Ramadhan) yang mendekati Milea (Vanesha Prescilla).

Di awal perkenalan Dilan meramal akan bertemu Milea di kantin sekolah. Kemudian Dilan memberikan Teka-Teki Silang (TTS) yang sudah diisi penuh sebagai hadiah ulang tahun Milea. Usaha Dilan mendekati perempuan pindahan dari Jakarta itu tidak mudah karena Milea punya pacar. Belum lagi sikap Milea yang dingin terhadap Dilan karena tingkahnya yang unik.

Den of Thieves

Tugas unit elite LA County Sheriff semakin berat saat harus menginvestigasi sekelompok perampok yang menyerang Federal Reserve Bank dan membunuh penjaganya. Pemimpin unit, Big Nick O’Brien (Gerard Butler) sendiri memang sedang memburu pentolan penjahatnya.

Di masa lalu, O’Brien punya masalah personal dengan Ray Merrimen (Pablo Schreiber). O’Brien memang memburunya, dan Merrimen sentimen karena orangnya pernah dihabisi. (wol/aa/cnnindo)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Hobi Minum Teh? Simak Dulu 5 Fakta Mengejutkan Ini

  MENYERUPUT secangkir teh hangat di pagi hari sudah lama menjadi tradisi masyarakat Indonesia. Namun ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: