Home / Ragam / Gaya Hidup / Bikin Pasta Pakai Saus Bolognese Instan Dianggap Salah Besar
Ilustrasi (Foto: Taste)

Bikin Pasta Pakai Saus Bolognese Instan Dianggap Salah Besar

SAAT ingin menyantap hidangan pasta di rumah, pasti Anda mengandalkan saus siap pakai yang diwadahi toples kaca yang ditutup dengan bahan logam . Tapi ternyata kebiasaan itu jadi satu kesalahan saat memasak hidangan khas Italia itu.

Masak pasta cukup mudah dilakukan oleh koki rumahan jika bosan makan masakan khas Nusantara. Tapi lebih nikmat jika Anda tidak menggunakan saus pasta instan.

Jika Anda mengandalkan saus tersebut, nampaknya tutup logam yang menutupi gelas kaca itu bisa memaparkan zat logam. Selain berbahaya bagi kesehatan, dampaknya juga merusak cita rasa pasta yang bakal Anda santap.

Chef Lou Tomczak mengatakan, membuat pasta akan lebih lezat jika bahan-bahannya organik yang diolah sendiri. Sebaiknya hindari memasak pasta instan karena rasanya belum tentu nikmat.

“Pasta harus dibuat sendiri dengan tepung berkualitas tinggi dan teskturnya kenyal,” ujar Chef Lou, dilansir Okezone dari Independent, Kamis (23/8/2018).

Untuk sausnya, lebih nikmat pula membuat sendiri. Dengan mengandalkan bahan tomat, bawang putih, garam, lada, daun basil dan oregano. Lebih nikmat lagi ditambahkan dengan keju mozarella yang meleleh. Metode memasaknya pun mudah dan waktunya lumayan singkat.

“Menggunakan bahan segar akan lebih berhasil saat masak pasta,” imbuh dia.

Jadilah pasta dengan saus bolognaise dengan cita rasa asam manis, yang pasti menggugah selera makan. Semua keluarga pasti menyukai, apalagi anak-anak jadi tambah lahap makan. Yummy!

Chef Lou menambahkan, semakin bagus kualitas mi dan sausnya, rasanya akan tambah mantap. Terlebih, percaya diri juga sangat penting dibutuhkan dalam memasak.

Di samping itu, butuh keterampilan khusus saat masak pasta yang enak. Namun itu bisa dilatih dalam waktu sering, supaya tidak lagi mengandalkan mi dan membuat saus pasta instan yang kurang menggoda cita rasanya.

Nah, kalau Anda terbiasa mengandalkan saus instan itu, ganti dengan menggunakan bahan segar. Masak pasta jadi anti-gagal dan lebih menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: