Breaking News
Home / Ragam / Gaya Hidup / Bikin Hidup Lebih Lama, Ternyata Makanan Pedas Banyak Manfaat buat Tubuh Kamu!
Pedas (istock)

Bikin Hidup Lebih Lama, Ternyata Makanan Pedas Banyak Manfaat buat Tubuh Kamu!

agregasi
agregasi

 

ANDA pastinya pernah mengonsumsi makanan pedas yang membuat lidah terasa terbakar. Ya, orang Indonesia memang terbukti menyukai aneka makanan pedas. Banyak masyarakat mengatakan bahwa makanan yang tidak pedas kurang nampol saat berada di lidah.

Alhasil, berbagai macam produsen makanan di Indonesia, berlomba-lomba untuk menciptakan makanan pedas untuk menarik para konsumen. Mengonsumsi makanan pedas secara berlebihan akan menyebabkan perut mulas atau bahkan buang-buang air. Oleh sebab itu, sangat dianjurkan untuk mengonsumsi makanan pedas dengan bijak.

Meski memiliki efek yang buruk saat dikonsumsi secara berlebihan, namun mengonsumsi makanan pedas sebenarnya memiliki segudang manfaat positif bagi kesehatan lho guys. Melansir dari Care2, Jumat (3/8/2018), Okezone akan merangkumnya. Yuk disimak.

makanan Pedas (Youtube)

1.Makanan pedas membantu melawan peradangan

Peradangan merupakan “pembunuh rahasia”, karena bisa meningkatkan risiko diabetes, Alzheimer, penyakit kardiovaskular, radang sendi, dan kanker. Beberapa bumbu seperti kunyit, cengkeh, kayu manis, jahe dan juga cabai memiliki sifat antioksidan yang kuat, yang dapat membantu melawan peradangan.

2.Makanan pedas memungkinkan Anda hidup lebih lama

Anda mungkin ingin membumbui makanan dengan cabai jika ingin hidup sampai 100 tahun. Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh Universitas Harvard dan Pusat Penyakit dan Pencegahan Kontrol China, mengonsumsi makanan pedas selama enam atau tujuh hari dapat menurunkan risiko kematian Anda sebesar 14 persen. Mereka percaya bahwa konsumsi rutin makanan pedas dapat mengurangi faktor risiko kematian seperti kanker, penyakit pernapasan, dan penyakit jantung.

Makan Cabai Ilustrasi

3.Makanan pedas mampu melawan penyakit kanker

Capsaicin, senyawa yang ditemukan dalam cabai juga dapat membantu melawan kanker. Dalam penelitian menggunakan seekor hewan, para peneliti menemukan bahwa capsaicin mencegah pertumbuhan kanker prostat.

4.Makanan pedas mampu mengontrol nafsu makan Anda

Rempah-rempah seperti cabai, kayu manis dapat mengatur kadar gula darah Anda, dan membuat Anda lebih mudah untuk mengendalikan keinginan makan. Bumbu lain yang dapat membantu mengatur gula darah termasuk basil, cengkeh merah, lavender, oregano, lemon balm, mint, dan daun ketumbar.

5.Makanan pedas akan membantu metabolisme Anda

Membumbui makanan Anda dengan cabe rawit dapat membuat metabolisme Anda meningkat. Bumbu ini juga bisa mengatur selera makan Anda. Oleh sebab itu, saat ini cabai kerap disebut sebagai bumbu ajaib.

Check Also

Khasiat Lobak untuk Kecantikan Kulit, Yuk Coba Dikonsumsi!

Waspada.co.id – SERING makan lobak rupanya dapat menghaluskan kulit dan menghidrasi dengan baik. Bagi kaum ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: