Home / Ragam / Gaya Hidup / Berawal Dari Keisengan, Mahasiswi Cantik Ini Sukses Kembangkan Bisnis
WOL Photo

Berawal Dari Keisengan, Mahasiswi Cantik Ini Sukses Kembangkan Bisnis

MEDAN, Waspada.co.id – Berawal dari keisengannya, mahasiswa cantik jurusan ilmu hukum di Universitas Sumatera Utara ini sukses kembangkan binsisnya dan menjadi pengusaha muda.

Berawal dari bunga Edelweis yang dibelinya untuk dikasih sang pacar, namun karena hubungan mereka harus terhenti dan belum sempat bunga tersebut diberikan, akhirnya Shirley Chong, mahasiswa semester 7 tersebut memanfaatkan bunga Edelweis menjadi karya seni yang mahal.

Bunga yang sempat tersimpan selama sebulan lebih tersebut disulapnya menjadi bingkai karya seni yang mendapatkan respon dari teman-temannya untuk dijadikan sebagai souvenir atau hadiah.

Saat di wawancarai Waspada Online, mahasiswa cantik yang akrab disapa Shirley itu menuturkan perjalanannya membuka usaha karya seni yang menggunakan bahan dari bunga Edelweis tersebut.

“Awal nya aku beli bunga edelweis ini online, iseng aja, buat dikasih ke pacar kan lambang keabadian, mau dijadiin bouquet gitu ngasih ke pacar, tapi pas bunga nya udah nyampe rumah, berantem sama pacar terus putus, yaudah bunganya nganggur lama di rumah, gak layu layu, heran juga awalnya liat nih bunga beneran gak bisa layu,” tuturnya.

Kemudian pas jalan pulang kuliah, liat papan bunga gitu ada orang pesta nikahan, terus bulan 8 temen ada 2 orang yg ulang tahun, iseng iseng muter otak ketik di laptop happy birthday buat temen.

“Abis itu aku print dan kutempel tu bungan pakai lem, kemudian di bawah bunga aku kasih kalimat ucapan ulang tahun, dan jadi deh karya seni, bersyukurnya yang aku kasih suka dan teman teman yang lain juga respon positif , aku juga promo di instagram@edelleys” ungkap Shirley.

Ia juga menambahkan bahwa bahan menggunakan bungan Edelweis tersebut adalah hasil beli dari para budidaya bunga di Bekasi.

“Kita gak sembarang ambil, dan ini tidak merusak alam,” tambahnya.

“Karena respon yang baik dari teman-teman, dan mulai banyak pesanan, akhirnya aku serius untuk usaha ini, dan harga per bingkai dijual Rp85 ribu (ukuran A4) & Rp225 ribu (ukuran A3),” pungkasnya.(wol/eko/data1)

Check Also

Clara Haniyah: Percaya Diri Itu Penting!

Waspada.co.id – Berawal dari membuat konten Youtube tentang make up, Clara Haniyah Rambe namanya, seorang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: