_
Home / Ragam / Hiburan / Belum Syuting, Wonder Woman 2 Sudah Bikin Sejarah
foto: zimbio

Belum Syuting, Wonder Woman 2 Sudah Bikin Sejarah

LOS ANGELES, WOL – Maraknya pelecehan seksual di kalangan Hollywood, mulai kasus Harvey Weinstein sampai James Franco, membuat Producer’s Guild of America (PGA) membuat aturan anti-pelecehan seksual.

Itu dibuat oleh tim khusus yang dirancang setelah adanya gerakan #MeToo di Hollywood. Aturan tertulis itu berupa rekomendasi yang sebaiknya dipatuhi oleh mereka yang bekerja di industri perfilman Hollywood. Disebut-sebut, Wonder Woman 2 akan menjadi film pertama yang mengadopsi aturan PGA itu sehingga tak ada pelecehan seksual di lingkungannya.

Konfirmasi itu diterima PGA pada pekan lalu. Kopresiden PGA, Gary Lucchesi dan Lori McCreary, mengatakan aturan anti-pelecehan seksual yang mereka buat  diperuntukkan bagi produser dan anggota tim agar mengenali dan melawan pelecehan seksual di depan maupun belakang kamera.

Mereka yakin dokumen itu sangat berharga bagi para produser yang mencari pedoman soal bagaimana memegang teguh prinsip anti-pelecehan seksual sembari tetap bekerja. PGA berharap nantinya melawan pelecehan seksual di lingkungan kerja akan menjadi budaya.

“Pelatihan ini seharusnya tidak hanya untuk menghindari masalah hukum semata, tetapi juga menjadi bagian dari budaya untuk saling menghormati, yang dimulai dari puncak,” kata PGA baru-baru ini.

Salah satu aturan yang ditulis PGA adalah menunjuk setidaknya dua orang dari berbeda gender yang bisa selalu dikontak jika ada seseorang yang menjadi korban atau menyaksikan terjadinya pelecehan seksual di lokasi syuting. Dua orang itu tentu juga harus ‘bersih.’

Selain menuliskan beberapa rekomendasi, PGA juga mengategorisasikan tindakan apa saja yang disebut pelecehan seksual. Pelukan, sentuhan kasual atau ciuman di pipi misalnya, tidak bisa digolongkan sebagai pelecehan seksual kecuali itu dilakukan secara memaksa dan menyinggung salah satu pihak.

Wonder Woman 2 masih disutradarai Petty Jenkins dan dibintangi Gal Gadot. Rencananya film itu tayang pada 2019. (wol/aa/verge)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Panahan Asyik di Restoran Kembang

Waspada.co.id – Berikan hiburan kepada pengunjung, Restoran Kembang terus berupaya untuk meningkatkan fasilitas untuk memanjakan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.