Home / Ragam / Gaya Hidup / Begini Caranya biar Bisa Tidur Nyaman di Perjalanan Mudik
Resep nyaman tidur di pesawat (Foto: Huffingtonpost)

Begini Caranya biar Bisa Tidur Nyaman di Perjalanan Mudik

agregasi
agregasi

 

SEBENTAR lagi, Ramadan akan segera berakhir. Artinya, semua umat muslim di dunia akan menuju hari kemenangan yakni Hari Raya Idul Fitri setelah selama sebulan menjalankan ibadah puasa.

Pada hari kemenangan tiba, pastinya kita ingin berkumpul bersama dengan keluarga besar dan pulang kampung saat lebaran sudah menjadi tradisi yang rutin dilakukan setaipa tahunnya. Tentunya, yang pulang kampung dengan jarak yang jauh melebihi lima jam harus bersiap capek di jalan. Tidur pun pastinya tidak akan nyaman seperti di rumah.

Saat tidur di rumah walaupun dengan waktu sebentar kita akan lebih nyaman di bandingkan dengan saat perjalanan darat untuk pulang kampung. Posisi duduk tapi mata ngantuk memaksa kita untuk tidur dalam posisi tersebut.

Tapi, tahukan Anda ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan tidur yang lebih nyaman saat di perjalanan pulang kampung dengan waktu yang lama. Memang tidak senyaman seperti dikasur tapi ini akan lebih baik untuk bisa Anda lakukan.

Berikut lima cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan tidur yang nyaman dalam perjalanan seperti yang telah dirangkum oleh Okezone, Jumat (8/6/2018).

Duduk dekat jendela

Saat Anda pulang dengan menggunakan kereta atau mobil dengan jarak tempuh yang panjang, maka usahakan pilih posisi duduk yang strategis. Ada baiknya Anda memilih posisi di samping jendela agar bisa bersandar ke samping. Anda bisa meletakkan kain yang di lipat sebagai bantalan dan menyenderkan kepala menyamping ke jendela. Selain itu, duduk di deket jendela membuat Anda bisa membuat variasa gaya tidur. Anda bisa menyender ke bangku dan ke samping.

Jangan lupa bantal leher

Bantal leher adalah salah satu yang paling penting Anda bawa saat melakukan perjalanan jauh atau akan berada lama dalam perjalanan. Tanpa bantal leher maka tidur akan kurang nyaman karena posisi kepala yang bisa terlalu menunduk atau miring. Dengan kondisi ini, maka bisa menyebabkan leher sakit pada saat bangun atau sampai di tujuan. Untuk itu pastikan Anda membawanya bantal leher agar tidur lebih nyaman dan leher tidak sakit pada saat tiba.

Bawa penutup mata dan mulut

Agar tidur dalam perjalanan jauh lebih nyaman lagi, maka pastikan juga Anda membawa penutup mata. Ini berguna untuk menghalau sinar dari lampu atau dari luar kendaraan. Kalau kamu lupa membawanya, Anda bisa menggunakan syal atau jaket sebagai penutup mata agar tidak terganggu saat tidur.

Simpan barang berharga

Sebelum memulai untuk tidur, sebaiknya Anda memastikan barang pribadi dan berharga Anda aman terlebih dahulu. Simpan tas Anda dengan baik yang memungkinkan juah dari jangkauan tangan-tangan nakal. Apalagi jika Anda menggunakan transportasi umum yang sering kali terjadi pencopetan. Salah satu cara aman menjaga tas Anda adalah posisikan dia disamping badan Anda jika berada di kursi samping jendela.

Minum yang cukup

Saat tidur, tentunya cairan tubuh akan berkurang dan membuat lemas saat bangun. Untuk menghindari itu, maka pastikan Anda cukup minum sebelum tidur, tapi jangan terlalu berlebihan karena bisa menyebabkan buang air kecil terus menerus.

Check Also

Tidak Rugi Sering Konsumsi Pepaya & Jagung, Ini 8 Manfaat Sehatnya

  BERBAGAI penelitian telah mengatakan bahwa buah dan sayur merupakan makanan yang bernutrisi tinggi. Buah ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: