Home / Ragam / Hiburan / Barrack Obama-Michelle Obama Akan Garap Film
Istimewa

Barrack Obama-Michelle Obama Akan Garap Film

Waspada.co.id – Barack dan Michelle Obama dikabarkan telah menyepakati perjanjian tahun jamak atau multi-year untuk memproduksi sejumlah film dan serial bersama layanan streaming Netflix.

Mantan pemimpin dan ibu negara Amerika Serikat itu telah meluncurkan rumah produksi Higher Ground Productions untuk menghasilkan beragam konten untuk tayangan video, baik dalam bentuk serial bernaskah, dokumenter, dan fitur lainnya.

“Salah satu kebahagiaan sederhana dari waktu kami melayani publik adalah bertemu banyak orang yang menarik dari semua lapisan masyarakat, dan untuk membantu mereka berbagi pengalamannya dengan penonton yang lebih luas,” kata Barack Obama dalam pernyataannya, Senin (21/5) waktu Amerika Serikat.

“Inilah mengapa Michelle dan saya amat bersemangat bekerja sama dengan Netflix. Kami berharap dapat mengolah dan mengurasi berbagai suara yang bertalenta dan kreatif yang mampu mempromosikan empati dan kepahaman lebih luas antar masyarakat, dan membantu mereka membagi kisahnya dengan dunia,” lanjutnya.

Kerja sama ini akan semakin memungkinkan bagi Barack Obama dan Michelle untuk memperluas kampanye yang selama ini mereka lakukan di media sosial. Netflix sendiri memiliki 125 juta pelanggan di 190 negara.

“Barack dan Michelle Obama adalah termasuk orang yang paling dihormati di dunia dan amat sangat dikenal publik serta secara unik memiliki posisi untuk menemukan dan menyorot kisah dari orang yang membuat perbedaan di komunitas mereka dan berusaha mengubah dunia menjadi lebih baik,” kata kepala konten Netflix, Ted Sarantos.

Pernyataan tersebut tidak membahas soal nilai perjanjian mereka, namun pengalaman Obama di Gedung Putih sudah menuai keuntungan bagi pasangan tersebut, salah satunya dari kontrak buku tentang mereka yang dilaporkan bernilai lebih dari US$60 juta.

Penerbit Penguin Random House mengatakan pada Februari bahwa buku memoar karya Michelle Obama bakal dirilis pada 13 November. Buku itu menggambarkan Michelle sebagai “salah satu dari wanita paling ikonis dan menarik di era kita”.

Pasangan itu bertemu ketika Barack menjadi pegawai magang sedangkan Michelle sebagai penasihatnya di sebuah firma hukum di Chicago. Tak lama usai saling mengenal, keduanya pun menikah.

Selama perjalanan kehidupan pribadi dan politik Barack Obama, Michelle adalah sosok terdekat dan kepercayaannya.

Michelle pun menggunakan pengaruhnya sebagai salah satu tokoh publik paling terkenal di dunia untuk mengadvokasi hak-hak perempuan dewasa maupun anak-anak serta berkampanye kehidupan lebih sehat bagi warga Amerika.

AFP menyebut keduanya tidak merencanakan menggunakan Netflix untuk menandingi Presiden Donald Trump ataupun kubu konservatif lainnya.

Keduanya disebutkan bakal fokus pada “kisah yang menginspirasi kita, membuat kita berpikir tentang dunia sekeliling kita, dan untuk membantu kita membuka pikiran dan hati kepada sesama,” kata Michelle Obama. (cnn/ags/data1)

Check Also

Iran Pamerkan Jet Tempur Buatan dalam Negeri

TEHERAN,Waspada.co.id – Iran memamerkan jet tempur buatan dalam negerinya menjelang peringatan Hari Nasional Industri Pertahanan, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: