Home / Ragam / Kesehatan / Banyak Makan Daging Tanpa Khawatir Kolesterol Naik, Begini Caranya
ilustrasi daging (Foto: Serious Eats)

Banyak Makan Daging Tanpa Khawatir Kolesterol Naik, Begini Caranya

agregasi

 

KURANG lengkap rasanya merayakan Hari Raya Idul Adha tanpa menyantap daging kambing maupun sapi yang diolah menjadi berbagai masakan. Kebanyakan orang biasanya mengolah daging kurban menjadi berbagai sajian lezat, mulai dari sate, tongseng, gule, rendang, hingga dendeng.

Berbagai olahan berbahan dasar daging merah itu memang sangat menggiurkan dan mampu menggoyang lidah siapapun yang menyantapnya. Namun, berbagai bahan campuran di dalamnya membuat sajian itu semakin berlemak dan berisiko meningkatkan kadar kolesterol dalam darah.

Sejumlah hasil penelitian seperti dikutip dari Telegraph, Selasa (21/8/2018), menyebut banyak orang menghindari makan daging karena takut kolesterol. Memang benar, senyawa berbahaya dari daging akan menumpuk di pembuluh darah yang memicu kolesterol jahat. Jika tidak segera terurai, tumpukan lemak itu bakal merusak pembuluh darah yang mengakibatkan kolesterol.

“Daging mengandung lemak tak jenuh yang memicu kolesterol jahat. Jadi, konsumsi daging berlebihan meningkatkan penyakit kardiovaskular,” kata Profesor Roh Kohen dari Hebrew University of Jerusalem.

Meski demikian, bukan berarti Anda tidak boleh mengonsumsi daging. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar kadar kolesterol tetap stabil saat makan daging merah. Apa saja? Seimak ulasannya berikut ini:

Check Also

Benarkah Makan Duren Bisa Bikin Mabuk? Ini 6 Mitos Lainnya soal Buah yang Tak Perlu Lagi Anda Percaya

  KITA semua tahu buah adalah makanan sehat. Sayangnya, banyak mitos menyesatkan yang membuat kebanyakan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: