Home / Ragam / Bangun Karakter Anak & Remaja, YAFSI Lakukan Ini
WOL Photo

Bangun Karakter Anak & Remaja, YAFSI Lakukan Ini

Waspada.co.id – Membangun karakter terhadap anak dan remaja, ini komitmen dan motivasi tinggi yang dilakukan oleh Yayasan Fajar Sejahtera Indonesia (YAFSI).

Ketua YAFSI, Badriyah menuturkan bahwa bahwa saat ini karakter anak-anak remaja menjadi perhatian khusus terutama bagi kalangan orang tua yang harus mengkontrol para anaknya.

“Seperti yang sering kita dengar diberita-berita banyak kasus yang dilakukan oleh para remaja. Ini yang membuat YAFSI merasa penting memberikan pendidikan karakter melalui pelatihan pendidik sebaya ini bagi anak remaja” tuturnya kemarin, (20/11)

di Hotel Garuda Citra Medan pada kegiatan Pelatihan Pendidikan Sebaya untuk Anak dan Remaja.

Dan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kompetensi anak dan remaja dalam memberikan informasi dan nasihat kepada teman sebaya, dan juga meningkatkan jiwa kepemimpinan yang berkarakter pada anak dan remaja.

“Ada 20 anak yang kita latih dari berbagai sekolah di Kota Medan. Harapannya mereka bisa menjadi pemimpin bagi rekan sebaya-sebaya nya di lingkungan mereka masing – masing,” katanya.

Sementara menurut Lisa Kurniati selaku Ketua CSR PT Dow Indonesia berharap agar kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan menghasilkan anak dan remaja yang kreatif dan inovatif.

“Dan kita apresiasi dengan Yayasan Fajar Sejahtera Indonesia (YAFSI) turut serta membangun karakter dan kreatifitas anak, meningkatkan kesadaran dan kapasitas masyarakat melalui Program Pendidikan Karakter Berbasis Masyarakat Untuk Anak dan Remaja Melalui “Rumah Pintar” dukungan Pengabdian Tanggung Jawab Sosial Dunia Usaha/Corporate Social Responsibility (CSR) PT DOW Indonesia 2018,” pungkasnya.(wol/eko/data1)

Check Also

Rayakan Usia Ke 3, Komunitas Bukalapak Medan Ngelak Bareng

Waspada.co.id – Genap 3 tahun ngelapak perayaan ulang tahun kali ini, Komunitas Bukalapak Medan mengadakan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: