Home / Ragam / Hiburan / Band Metal Hijab Tak Akan Lepas Identitas Islam
foto: geotv

Band Metal Hijab Tak Akan Lepas Identitas Islam

GARUT, WOL – Band metal yang semua personelnya perempuan berhijab asal Garut, Jawa Barat, menjadi viral dan jadi perbincangan para netizen. Walaupun ketenarannya sudah tembus dunia internasional, grup band ini mengaku tak akan melepaskan identitas Islam.

Firdda Kurnia (16 tahun), pemain melodi dan vokalis mengaku tak mengira jika karyanya bersama dua rekannya masing-masing Widi Rahmawati (15) sebagai pemain bass, dan Euis Siti (16) sebagai penabuh drum, bisa tembus dan menjadi sorotan media internasional.

“Ya kami tidak mengira akan seperti ini, menjadi berita baik di dalam maupun luar negeri,” ujarnya baru-baru ini.

Dia juga tak menampik band bernama Voice of Baceprot (VoB) yang kini jadi viral itu telah membuat seluruh personel bangga dan sangat gembira. “Alhamdulillah, mungkin ini buah dari perjuangan kami selama ini,” ungkap Firdda.

Meski aliran band hijab ini menganut aliran heavy metal, identitas Agama Islam tak akan hilang. Seperti dari perilaku maupun pakaian yang dikenakan dalam setiap pentas tetap menggunakan hijab.

“Identitas Islamnya tidak akan kami hilangkan, bahkan kami ingin terus memperbaikinya hingga lebih baik lagi,” kata Firdda.

Manajer VoB, Cep Erza Eka alias Abah Erza, mengaku bangga karena para personel VoB, yang merupakan anak didiknya di sekolah mampu membius para penonton bahkan menjadi sorotan media. Pada saat karyanya menjadi sorotan media, inilah yang menjadi kebanggaan para siswi kelas dua Madrasah Tsanawiyah (Mts) di Kecamatan Singajaya, Garut.

“Ketika karya yang menjadi pemberitaan positif, tentu kami bangga karena ini salah satu keberhasilan kami dalam berkarya,” ucapnya.

Sejak 2014 lalu, dia dan tiga personel VoB memang tak pernah mengira kesuksesannya hingga tembus dibicarakan hingga dunia internasional. Walaupun kini mereka sudah cukup bangga, Abah Ezra mengaku was-was khawatir adanya perbedaan paham.

“Ya memang kami was-was karena kami memang menganut aliran musik cadas, sementara para personelnya tidak pernah lepas dari hijab ciri khas muslim,” pungkasnya.(wol/aa/viva/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Resep Bakso Goreng Saus Bolognaise dan Sweet Spicy Korean Chicken Wings untuk Akhir Pekan Spesial

  MOMS, mumpung lagi libur, bikin kudapan spesial yuk untuk keluarga di rumah. Kalau bingung ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: