Home / Ragam / Kesehatan / Bakteri Helicobacter Pylori Sebabkan Sakit Maag
Ilustrasi

Bakteri Helicobacter Pylori Sebabkan Sakit Maag

MEDAN, WOL – Maag merupakan gangguan pencernaan yang rentan dialami siapa saja. Tapi tak sedikit orang tahu penyebabnya dari sakit mag. Penasaran?

Maag disebabkan oleh bakteri helicobacter pylori yang dapat mengiris lambung. Saat maag menyerang, tentu dapat menyebabkan rasa sakit yang hebat, seolah-olah perut kembung, membakar hati, dan bahkan muntah.

Dokter biasanya melarang Anda untuk konsumsi makanan terlalu pedas dan asam. Hal ini akan membuat bakteri menginfeksi lambung kita, sehingga semakin memicu rasa sakit yang hebat.

Untuk mengobatinya, sudah banyak obat-obatan pencegah mag yang beredar di pasaran yang sudah terakreditasi. Bukan hanya itu saja, Anda yang mengalami mag tidak boleh sembarangan makan dan wajib menghindari minuman beralkohol, serta berhenti merokok.

Begitu juga, Anda tidak boleh menenggak antibiotik untuk memompa bakteri keluar dari lambung. Ingat, jika mag Anda sudah terlalu akut, sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter untuk melakukan perawatan yang benar.  (okz/data2)

Check Also

Setelah Makan Malam, Sebaiknya Jangan Konsumsi 7 Minuman Ini

Waspada.co.id – Di malam hari, Anda perlu berhati-hati dengan apa yang Anda minum. Minum air ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: