Home / Ragam / Hiburan / Baju Koko Black Panther hingga Thanos Jadi Pilihan Rayakan Idul Fitri 1439 H
(Foto: Twitter)

Baju Koko Black Panther hingga Thanos Jadi Pilihan Rayakan Idul Fitri 1439 H

agregasi
agregasi

 

IDUL Fitri tidak lengkap jika tidak mengenakan baju baru. Kebiasaan yang telah menjadi tradisi ini dilakukan tidak hanya oleh para perempuan dan anak-anak saja, tetapi juga kaum pria.

Baju yang biasa dikenakan untuk beribadah untuk pria, yang disebut baju koko biasanya juga memiliki model yang berbeda tiap tahunnya. Seperti pada Ramadan dan Idul Fitri 1439 H ini, baju koko pria Indonesia dipengaruhi atau bisa juga dibilang terinspirasi dari tokoh utama dari film layar lebar Black Panther dan tokoh jagoan dari Marvel lainnya.

Dirangkum Okezone dari berbagai sumber, berikut baju koko yang terinspirasi dari tokoh super hero, mulai Black Panther, hingga Thanos.

1. Baju koko hitam Black Panther

Film Black Panther sebenarnya sudah ditayangkan sejak Februari, jauh sebelum Ramadan datang. Tapi, pengaruh Raja Wakanda, T’Challa yang dibintangi Chadwick Boseman sangat besar, hingga para perancang busana di pasaran membuat baju koko dan menjadikannya tren pada Ramadan dan Idul Fitri tahun ini.

Baju koko T’Challa ditampilkan dua warna, hitam dan putih, dengan motif yang dibordir. T’Challa sendiri memakai baju yang tampak seperti baju koko saat scene dia bertemu dengan ayahnya di dimensi lain.

2. Baju koko putih Raja T’Challa

Raja Wakanda yang sempat kehilangan tahtanya ini juga mengenakan baju yang mirip dengan baju koko khas umat Muslim di salah satu scene filmnya. T’Challa tampak begitu cocok ketika memakai baju berwarna putih bermotif mirip dengan baju koko.

Oleh karena film Black Panther banyak disukai masyarakat, maka tidak heran jika pada Ramadan dan Idul Fitri ini banyak dijual “Baju Koko Black Panther.”

3. Jas Black Panther dengan kearifan lokal

Meskipun sudah berbeda bentuk dari baju koko, tetapi jas yang dikenakan oleh Chadwick tetap saja dianggap oleh netizen belum bisa move on dari baju koko Tanah Abang style.

Pasalnya, potongannya yang cukup panjang sampai selutut, berwarna hitam, dengan motif berwarna putih membuat masyarakat tetap terbayang dengan baju koko yang berwarna hitam dalam film.

4. Baju koko super hero Marvel

Bagi pria yang ingin tampil lebih berbeda daripada yang lain, bisa memilih baju koko yang masih terpengaruh super hero Marvel. Dengan warna khas Spiderman, Iron Man, dan bahkan Thanos, Idul Fitri Anda pun akan lebih berwarna dan cerah, karena warna-warna yang digunakan mencolok.

Check Also

Box Office ‘Black Panther’ Tembus 1 Miliar Dolar AS

MEDAN, WOL – “Wakanda Forever!”. ‘Black Panther’ menambah deretan prestasi yang telah dicapai. Usai menjadi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: