Home / Ragam / Bahasa Asing Tambah Wawasan Ulfah
WOL Photo

Bahasa Asing Tambah Wawasan Ulfah

MEDAN, WOL – Bangku perkuliahan menjadi wadah untuk jenjang pendidikan yang paling puncak. Setelah mengemban bangku sekolah selama 12 tahun dari SD hingga SLTA, siswa harus memilih tujuan menentukan kelanjutan studinya dengan memilih jurusan perkuliahan yang tepat demi cita-cita karir.

Seperti halnya dara cantik bernama Ulfah Aulia Batubara. Setamatnya dari SMA Negeri 3 Medan, Ulfah memilih Jurusan Sastra China (Tiongkok) untuk mengasah kemampuannya berbahasa asing dan Universitas Sumatera Utara (USU) menjadi kampus pilihan mengemban ilmu tersebut.

Gadis berusia 17 tahun ini juga menceritakan pengalamannya selama menjadi mahasiswa baru. Ulfah mengaku sangat bangga bisa masuk di salah satu perguruan favorit di Sumut ini dengan jurusan yang ia inginkan dan senang karena bisa kenal dengan banyak teman baru.

Alhamdulillah, seneng banget bisa masuk di USU dan lulus di jurusan yang memang Ulfah inginkan. Aku pilih Sastra China karena memang ingin mengasah dan terus menguasai bahasa asing, mengingat saat ini bahasa asing sangat dibutuhkan dan harus dipelajari. Setelah Bahasa Inggris, kenapa tidak tambah pengetahuan dengan Bahasa Mandarin?” tutur Ulfah kepada Kreasi, Jumat (23/9) kemarin.

Menurut finalis Putri Sumut 2016 ini, bahasa asing itu penting sebagai bekal masa depan dan karir seseorang. Apalagi sekarang era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) sudah di depan mata, jadi memang bahasa asing itu sangat penting.

“Pertama masuk kampus memang sempat canggung karena jumpa orang-orang baru dan harus beradaptasi dengan lingkungan berbeda. Tetapi semua itu Ulfah jalani dengan santai dan percaya diri,” pungkasnya. (wol/eko/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Ketua STIK-P Apresiasi Kepedulian Parlindungan Purba

MEDAN, Waspada.co.id – Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi “Pembangunan” (STIK-P), Dr H Sakhyan Asmara MSP, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: