Home / Ragam / Gaya Hidup / Bagi Sherina, Moment Idul Adha Sebagai Pengingat Diri
foto: twitter

Bagi Sherina, Moment Idul Adha Sebagai Pengingat Diri

JAKARTA, Waspad.co.id – Umat muslim di seluruh dunia kini tengah menyambut hari Raya Idul Adha. Sejatinya, moment Idul Adha sendiri memiliki arti masing-masing bagi seseorang yang merayakan, seperti halnya artis cantik Sherina Munaf.

Sherina mengatakan di hari raya Idul Adha, dirinya tak memiliki persiapan khusus. Ia pun mengakui tak mengurbankan hewan berupa kambing, sapi ataupun domba dengan alasan tersendiri.

“Menjelang Idul Adha saya nggak ada persiapan khusus. Aku nggak nyumbang binatang karena nggak makan binatang juga,” ujar Sherina di Jakarta, Selasa (21/8) kemarin.

Meskipun tidak memiliki persiapan khusus, dara cantik berusia 28 tahun ini memaknai Idul Adha sebagai pengingat diri. Hal tersebut lantaran Sherina merasa saat ini tak banyak orang-orang yang seberuntung dirinya.

“Idul Adha buat aku itu sebagai pengingat diri. Aku rasa mau Idul Adha atau tidak, ada baiknya dalam arti kata ada semacam pengingat bahwa keberuntungan nggak pukul rata. Banyak orang-orang di luar sana yang berhak punya kesempatan, tapi nggak punya. Aku ambil kisi-kisinya begitu sih, jadi nggak dari harafiahnya sapi atau kambing dipenggal,” lanjut cewek kelahiran Bandung, 11 Juni 1990 ini.

Kendati memiliki pandangan tersendiri mengenai Idul Adha, Sherina tak menyalahkan makna hari besar tersebut bagi orang-orang lain yang berbeda pendapat dengannya. Menurutnya, setiap orang memiliki pengalaman hidup masing-masing.

“Tapi The Spirit of Idul Adha, ada yang memilih untuk seperti itu, ada yang memang mengatakan kepercayaannya seperti itu. Tapi aku pribadi mengambil kisi-kisinya adalah kita ingat karena di hari-hari lainnya belum tentu ingat. Kadang kita merasa kita adalah orang yang paling tak beruntung di dunia,” pungkasnya. (wol/aa/okz/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Pasca Idul Adha, Pedagang Bumbu Kebanjiran Pesanan

MEDAN, Waspada.co.id – Pasca Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriyah sejumlah pedagang bumbu giling mengaku ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: