Home / Fokus Redaksi / Ayo Meriahkan Road to Medan Digital Days
WOL Photo

Ayo Meriahkan Road to Medan Digital Days

MEDAN, WOL – Tak terasa perjalanan Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi “Pembangunan” (STIK-P) Medan memasuki tahun ke-29. Seperti tahun-tahun sebelumnya, berbagai lomba akan digelar kampus yang banyak dikenal sebagai kampus jurnalis ini, seperti The Broadcaster, STIK-P Idol, Fotografi, Ranking I, Menulis Artikel plus olahraga.

Namun, ada yang berbeda dari perayaan Dies STIK-P ke-29 nanti. Bekerja sama dengan Waspada Online (WOL), STIK-P menggelar Road to Medan Digital Days yang digelar pada 16-18 Mei mendatang di kampus tersebut, Jalan SM Raja.

Road to Medan Digital Days ini merupakan bagian dari rangkaian Medan Digital Days yang awalnya akan digelar pada Mei ini digeser menjadi 27-28 Oktober 2016 yang juga bertepatan dengan Hari Blogger dan Hari Sumpah Pemuda.

07DALAM2Tak hanya lomba untuk kalangan internal kampus, lomba juga mengajak remaja khususnya pelajar dan mahasiswa lain ikut serta memeriahkan Road to Medan Digital Days. Khusus eksternal kampus, akan diselenggarakan lomba Live Reporting, Fotografi, Modern Dance, Singing contest, Stand Up Comedy, Lipsync Battle, dan Selfie.

Rangkaian acara Road to MDDays juga meliputi Digital Talk (Community Gathering) dan Digital Workshop.  Acara ini akan mempertemukan jawara-jawara Digital Tour dari berbagai sekolah yang telah dikunjungi untuk dikompetisikan kembali demi mendapatkan jawara digital yang sebenarnya.

Selain itu, juga digelar Creative Bazaar (khusus pengusaha remaja -UKM kreatif dan inovatif) & Community Performances serta Live Indie Band Medan. Ada pula Film Screening dari komunitas Rumah Film Independen (RuFI) dan Fisabilillah Production House.

STIK-P juga menyelenggarakan Seminar Ilmu Komunikasi dengan menghadirkan sekaligus tiga narasumber, yaitu Ilyas Lampe SSos MSi (Universitas Padjajaran), Filosa Gita Sukmono SSos MA (Universitas Gajah Mada), dan Elva Rona SSos Msi (Universitas Padjajaran). Seminar ini akan membahas mengenai Pentingnya Kompetensi Ilmu Komunikasi Jelang Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) dan Era Digital.

Road to Medan Digital Days akan ditutup dengan perayaan Dies Natalis STIK-P dan direncanakan turut dihadiri langsung oleh Plt Gubsu, HT Erry Nuradi. Nantinya, Ketua STIK-P Hj Ida Tumengkol BComm MHum akan menyerahkan penghargaan dosen dan karyawan serta mahasiswa terbaik yang akan memperoleh beasiswa dari Yayasan Pendidikan Ani Idrus (YPAI) plus pembagian hadiah juara lomba.(wol/sari/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Erry Resmikan Sumut Sport Center Dengan Nama-nama Tokoh

MEDAN, Waspada.co.id – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Dr Ir HT Erry Nuradi MSi meresmikan gedung-gedung ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: