Home / Ragam / Kesehatan / Atasi Masalah Rambut Dengan 5 Minyak Nabati
Istimewa

Atasi Masalah Rambut Dengan 5 Minyak Nabati

WOL – Banyak hal yang bisa membuat rambut dan kulit kepala kehilangan kelembaban alaminya. Hal ini, bisa membuat rambut menjadi kering dan kusam.

Bharti Taneja, Ahli Kecantikan dan Direktur dari Alps Beauty Clinics and Academies, mengatakan untuk mengatasi hal ini, sangat penting bagi kita menggunakan minyak alami. Minyak-minyak yang sesuai dengan kondisi rambut, tak hanya mencegah rambut menjadi kering, tapi juga mengembalikan kemilaunya.

Berikut adalah minyak-minyak alami yang tepat, yang bisa Anda gunakan sesuai dengan kondisi rambut Anda:

1. Minyak almond

Minyak almond adalah salah satu solusi untuk rambut rontok dan rusak.

Minyak ini memiliki ragam jenis bahan yang sehat untuk rambut seperti Omega-3, asam lemak, vitamin E, fosfolipid dan magnesium. Minyak ini membuat rambut menjadi bersinar dan memelihara kulit kepala.

2. Minyak zaitun

Jika Anda memiliki rambut pecah-pecah san keriting, minyak zaitun bisa menjadi solusi. Minyak zaitun memiliki sifat pelembab, karenanya dianggap bagus untuk mengatasi rambut kusut dan bercabang.

Campur empat sendok makan minyak zaitun dengan satu kuning telur dan madu. Setelah itu, menerapkannya langsung ke seluruh kulit kepala dan rambut. Biarkan selama 30 menit dan keramas dengan bersih.

3. Minyak wijen

Minyak wijen adalah solusi untuk Anda yang mengalami uban prematur. Minyak ini sangat kaya gizi dan dapat meningkatkan warna rambut Anda. Tentunya, bisa mencegah uban prematur karena warna gelap nya.

Minyak ini juga memiliki asam lemak esensial seperti omega-3, omega-6 dan omega-9 yang memelihara rambut Anda dan membuatnya tebal serta bersinar.

Minyak wijen juga kaya akan vitamin E, B kompleks, dan mineral seperti magnesium, fosfor, kalsium dan protein yang dapat menguatkan akar rambut.

Minyak ini juga bertindak sebagai anti-bakteri, membantu menjaga kulit kepala dari infeksi jamur dan bakteri.

4. Minyak lavender

Ini adalah solusi untuk kulit kepala kering dan bersisik. Minyak lavender memiliki anti-depresan, antibakteri dan efek anti-inflamasi.

Minyak ini dapat membuat kulit kepala lebih lembab dan menjaga kulit kepala terhidrasi dan tetap sehat.

Anda dapat menggabungkan minyak lavender dengan minyak lainnya seperti minyak jojoba untuk tambahan hidrasi.

5. Minyak aromatik

Untuk rambut sehat dan berkilau Anda bisa menggunakan minyak aromatik. Ini berasal daro campuran minyak dengan senyawa aromatik, yang memiliki bau harum untuk menenangkan indera. (suara/ags/data3)

Check Also

Ramuan Ini Bisa Buat Rambut Kamu Tidak Rontok

WOL – Memiliki rambut sehat merupakan dambaan semua orang. Rambut sehat dapat ditandai dari jumlah ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: