Home / Ragam / Kesehatan / Atasi 10 Masalah Kesehatan Dengan Campuran Air Hangat dan Lemon
Istimewa

Atasi 10 Masalah Kesehatan Dengan Campuran Air Hangat dan Lemon

Waspada.co.id – Air lemon merupakan minuman sehat yang menawarkan banyak manfaat kesehatan, dan merupakan cara yang bagus untuk mendetoksifikasi tubuh. Namun, itu bukan satu-satunya keuntungan dari minuman ini.

Selain memberikan tubuh dengan kandungan mineralnya, seperti potassium, kalsium, vitamin A dan C, air lemon adalah agen antibakteri dan antiseptik yang hebat yang dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda.

Yang harus Anda lakukan untuk memperbaiki kesehatan Anda secara keseluruhan adalah, mengonsumsi segelas air lemon hangat di pagi hari saat bangun tidur. Berikut sepuluh manfaat kesehatan jika Anda melakukan kebiasaan ini.

Memperbaiki pencernaan
Lemon kaya akan serat dan juga mampu merangsang produksi empedu, yang bisa meningkatkan pencernaan Anda dan mengatasi beberapa masalah, seperti acid reflux (GERD) dan sembelit.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Berkat kandungan vitamin C yang tinggi, lemon dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda dan membantu tubuh melawan infeksi seperti pilek dan flu.

Membantu menurunkan berat badan
Lemon kaya akan serat yang dikenal dengan pektin yang dapat mengatur kadar gula darah Anda dan mencegah nafsu makan, yang secara efektif dapat mengendalikan jumlah makanan yang Anda konsumsi dan membantu penurunan berat badan.

Membersihkan kulit
Minum segelas air lemon hangat di pagi hari akan memurnikan darah Anda dan membersihkan kulit Anda.

Menghilangkan bau mulut
Konsumsi air lemon secara teratur akan menghancurkan bakteri di mulut dan memperbaiki kesehatan mulut Anda.

Menyeimbangkan tingkat pH
Satu gelas air lemon hangat akan mengalkalize tubuh Anda dan mengobati masalah yang berkaitan dengan keasaman, seperti peradangan.

Meningkatkan energi
Lemon kaya akan vitamin B dan C, serta protein dan fosfor, yang akan menyegarkan jaringan Anda dan memberikan Anda tenaga di pagi hari.

Mengobati infeksi tenggorokan
Lemon merupakan agen antibakteri yang hebat yang mampu melawan bakteri dan mengurangi infeksi tenggorokan.

Mengatur tekanan darah
Berkat kadar potassium yang tinggi, air lemon dapat mengurangi stres dan memperbaiki kesehatan mental Anda. Dan yang terpenting, lemon mampu mengatur tekanan darah Anda.

Membersihkan saluran kemih
Air lemon merupakan diuretik yang kuat yang bisa membersihkan saluran kemih dari racun dan mengurangi risiko infeksi. (blogspot/ags/data1)
Sumber: Healthy Life Vision
tags

Check Also

Inilah Olahraga yang Cocok Untuk Usia 20-an

WOL – Olahraga rutin, apapun jenisnya memang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Tapi kalau ingin ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: