Home / Ragam / Gaya Hidup / Anniesa Hasibuan Pamerkan Koleksi Muslimah di NYFW
foto: istimewa

Anniesa Hasibuan Pamerkan Koleksi Muslimah di NYFW

NEW YORK, WOL – Desainer kenamaan Anniesa Hasibuan kembali menampilkan koleksi busananya muslimah dalam gelaran New York Fashion Week (NYFW) – The Shows baru-baru ini.

Kali ini, Anniesa memamerkan 48 koleksi busana muslimah terbaru yang diperagakan 24 model profesional dari New York. Para model mengenakan hijab yang dipadukan dengan berbagai aksesoris seperti sarung tangan, outer wear, dan lainnya.

Ini merupakan penampilan kedua karya-karya Anniesa pada ajang yang sama setelah tahun lalu Anniesa terpilih untuk menjadi desainer fashion muslim pertama yang lolos seleksi dan mampu mendobrak pasar industri fashion New York.

Pada perhelatan kali ini, Anniesa mengusung tema Drama, The Elegance of Touch and Beauty (drama, sentuhan dan keindahan yang elegan). Setiap koleksi yang ditampilkan menunjukkan perasaan wanita dalam menghadapi persoalan kehidupan sehari-hari yang penuh drama.

“Ini filosofi tentang wanita yang mempunyai berbagai perasaan seperti bahagia, sensitif, senang atau sedih namun dibalik kelemahannya tetap tegar dan mampu menghadapinya dengan elegan. Secara pribadi aku juga seperti itu. Lebih ke feeling perempuan,” kata Anniesa menambahkan banyak persiapan agar show berjalan lebih baik.

“Persiapan yang sekarang memang lebih enak, lebih matang dan mempunyai waktu sekitar empat bulan. Mudah-mudahan show ini mendapatkan respons yang bagus seperti pertama kali,” kata Andika Surachman, eksekutif produser dari AH Production, juga suami Anniesa.

“Karya Anniesa bagus sekali, sangat cocok dengan industri mode di New York. Saya sangat menyukai setiap detailnya,” kata Moesrah Fatimah, fashionista dari New Jersey.

Anniesa sendiri mengaku memang turun langsung mulai dari membuat konsep, membuat sketsa, memilih kain serta seleksi model. Selain dominasi busana berwarna emas, perak, hitam dan putih serta penambahan aksesoris dan aksen, make up juga menjadi unsur penting dalam penampilan itu.

Bagi industri fashion, New York dan Paris merupakan dua kutub trend mode dan fashion yang menjadi panutan dunia. The NYFW sebanding dengan Paris Fashion Week di mana para desainer yang lolos seleksi dan tampil akan mendapatkan sorotan dunia. (wol/aa/rls/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Hobi Minum Teh? Simak Dulu 5 Fakta Mengejutkan Ini

  MENYERUPUT secangkir teh hangat di pagi hari sudah lama menjadi tradisi masyarakat Indonesia. Namun ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: