Breaking News
Home / Ragam / Kesehatan / Anggur Bisa Mengurangi Risiko Obesitas
Istimewa
Istimewa

Anggur Bisa Mengurangi Risiko Obesitas

agregasi
agregasi

 

SEBUAH penelitian mengemukakan, mengonsumsi anggur yang dikombinasikan dengan menu diet dapat menurunkan risiko obesitas. Risiko tersebut antara lain sakit jantung, hipertensi, dan diabetes.

Anggur mengandung beragam antioksidat yang disebut polifenol. Senyawa ini dapat mengusir rimbunan lemak dalam tubuh, gejala peradangan hati, dan memperbaiki kadar glukosa. Tak hanya itu, anggur juga berperan dalam menekan jumlah bakteri yang merugikan dalam usus.

Journal of Nutritional Biochemistry memaparkan penelitian dari uji laboratorium. Ketua penelitian Michael McIntosh dari University of North Carolina mengatakan anggur dapat mengurangi dampak negatif saat mengonsumsi makanan berlemak tinggi. McIntosh menambahkan bahwa anggur memiliki peran untuk memperbaiki sistem pencernaaan dalam tubuh.

Meski anggur menjadi penyeimbang ketika Anda mengonsumsi makanan lezat yang mengandung lemak, tetapi porsi makanan harus tetap dimoderasi demi menjaga kesehatan. Karena masih ada kemungkinan penyakit lainnya yang mengintai ketika seseorang tidak membatasi apa yang dikonsumsinya. Demikian diberitakan dari Zeenews, Selasa (10/5/2016).

Check Also

Ilustrasi jerawat. (Foto: Boldsky)

7 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dan Aman

Waspada.co.id – Banyak hal yang dapat memicu munculnya jerawat, mulai dari makanan, kebersihan kulit, hormon, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.