Breaking News
Home / Ragam / Kesehatan / Alpukat, Kaya Vitamin dan Manfaatnya
foto: californiaavocado.com

Alpukat, Kaya Vitamin dan Manfaatnya

WOL – Siapa yang tidak tahu tentang buah alpukat. Semua orang pasti tahu dan mungkin saja sangat menyukainya. Selain rasanya yang begitu khas dan enak, tekstur buah alpukat pun sangat lembut. Nutrisi yang terkandung di dalamnya pun memiliki manfaat mengagumkan buat kesehatan serta kecantikan tubuh.

Dikutip dari laman boldsky.com, nutrisi yang terkandung di dalam alpukat seperti vitamin K, vitamin B6, viramin E, potasium, vitamin C, asam pantotenat, tembaga dan zat besi memiliki segudang manfaat sehat buat tubuh. Rutin konsumsi buah ini setiap hari dengan porsi yang tepat, ini bisa membuat tubuh awet segar, bugar dan terbebas dari berbagai penyakit. Menariknya lagi, meski alpukat mengandung lemak yang cukup banyak, ini sama sekali tidak membuat kita gemuk.

Berikut adalah manfaat mengagumkan dari rutin konsumsi alpukat.

Menangkal Risiko Jantung
Nutrisi yang terkandung di dalam buah alpukat sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung. Potasium dan lutein serta antioksidan pada buah alpukat dikenal ramah buat kesehatan jantung, menangkal risiko jantung hingga menangkal risiko penyakit organ dalam lainnya.

Mencegah Obesitas
Memang, buah alpukat adalah buah yang mengandung lemak cukup tinggi. Namun jangan khawatir, lemak yang terkandung di dalam buah alpukat adalah lemak sehat. Rutin konsumsi buah alpukat sebagai menu makan siang atau makan malam akan bantu kamu memiliki berat badan ideal.

Mencegah Risiko Diabetes
Diabetes merupakan salah satu penyakit mematikan yang berisiko pada siapa saja. Konsumsi gula atau glukosa berlebihan dan risiko riwayat diabetes menjadi penyebab utama penyakit gula darah. Untuk mencegah risiko diabetes, penting melakukan pola hidup sehat dan konsumsi rutin alpukat. Kandungan vitamin serta antioksidan di dalam alpukat ampuh mengatur gula darah dan menjaganya dalam kondisi senantiasa stabil.

Menurunkan Risiko Kolesterol
Rutin konsumsi buah alpukat setiap hari dipercaya bisa menurunkan risiko kolesterol. Nutrisi yang terkandung di dalamnya membantu mengurangi kadar kolesterol LDL yang berbahaya dan mengubahnya menjadi kolesterol HDL yang lebih sehat.

Menguatkan Tulang
Potasium dan zat besi yang terkandung di dalam buah alpukat sangat baik untuk menguatkan tulang serta gigi. Selain itu, vitamin K dan tembaga juga folat pada buah ini dipercaya bermanfaat menguatkan tulang.

Itulah beberapa dari konsumsi buah alpukat rutin setiap hari. Mengingat begitu banyak manfaat dari buah ini, disarankan agar kamu mulai menyukainya dan konsumsi rutin. Semoga informasi ini bermanfaat. (vemale/ags)

Check Also

Ketahui Makanan Pantangan Sebelum Berolahraga

WOL – Banyak orang sebelum olahraga menikmati asupan makanan. Itu untuk menghidari konsumsi makanan yang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: