Breaking News
Home / Ragam / Hiburan / Album Baru Taylor Swift Laku 700 Ribu Kopi Dalam Sehari
foto: twitter
foto: twitter

Album Baru Taylor Swift Laku 700 Ribu Kopi Dalam Sehari

LOS ANGELES, WOL – Sebelum Taylor Swift merilis ‘Reputation’ pada 10 November lalu, banyak pihak yang memprediksi album itu akan terjual 1 juta kopi pada minggu perdana perilisannya.

Big Machine, selaku label Swift, bahkan memancang target penjualan ‘Reputation’ di angka 2 juta kopi. Berdasarkan laporan BuzzAngle Music, Reputation terjual 717 ribu kopi di Amerika Serikat pada hari perdana perilisannya. Jim Lidestri, pendiri dan CEO BuzzAngle Music, memprediksi total penjualan album itu bisa mencapai 1,5 juta kopi bahkan lebih di AS.

Lidestri menilai strategi Swift untuk menunda perilisan ‘Reputation’ di layanan streaming setidaknya seminggu setelah perilisan album fisik, akan mampu mendongkrak penjualan ‘Reputation’. Lebih lanjut, dia mengungkapkan ‘Reputation’ akan menjadi album keempat Swift yang meraih 1 juta kopi hanya seminggu setelah dirilis.

Menurut Nielsen Music, album ‘1989’ yang dirilis pada 27 Oktober 2014, terjual 1,29 juta sepekan setelah dirilis. Lembaga itu juga mencatat Swift merupakan satu-satunya musisi yang sukses menjual tiga album berbeda hingga 1 juta kopi dalam seminggu sejak tahun 1991.

Melihat pencapaiannya sejauh ini, ‘Reputation’ diprediksi akan menjadi album terlaris pada tahun ini. Pesaing terberat Swift adalah sahabatnya sendiri, Ed Sheeran, yang menjual ‘Divide’ sebesar 900 ribu hanya dalam satu minggu. (wol/aa/dailymail)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

foto: zimbio

Badai Cedera, Barca Tetap Fokus Poin Penuh

TURIN, WOL – Barcelona hanya membutuhkan satu poin saja untuk bisa memastikan diri lolos dari ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.