Home / Ragam / Hiburan / Album Baru Katy Perry Puncaki Tangga Musik
foto: dailymail
foto: dailymail

Album Baru Katy Perry Puncaki Tangga Musik

LOS ANGELES, WOL – Setelah mati-matian promosi, Katy Perry akhirnya berhasil menoreh prestasi lewat album barunya. Album kelima Perry berjudul Witness menduduki posisi nomor satu tangga musik Billboard 200.

Pencapaian itu dilaporkan baru-baru ini berkat penjualan lewat Capitol Records yang setara dengan 180 ribu unit album pada pekan album itu dirilis mulai 9 Juni lalu. Ini termasuk 162 ribu lewat penjualan album fisik, menurut Nielsen Music.

Sebelumnya, dua album Perry pun berhasil merajai puncak tangga musik tersebut, yaitu Teenage Dream (2010) dan Prism (2013). Album Witness ini menjadi album pertama wanita yang meraih penjualan terbesar di tahun 2017. Tahun lalu, pencapaian itu didapat Lady Gaga lewat album Joanne yang meraih penjualan 201 ribu unit.

Dalam tangga musik tersebut, di bawah Perry terdapat album DAMN milik Kendrick Lamar yang stabil di urutan kedua dengan 69 ribu unit. Posisi ketiga diisi oleh musisi SZA dengan debut albumnya yaitu Ctrl yang merain 60 ribu unit. Sebelumnya, album ini menempati posisi puncak.

Di posisi keempat terdapat album Heart Break milik band Country Lady Antebellum dengan 53 ribu unit di pekan pertama penjualannya. Sementara itu, penjualan album baru Drake semakin menurun dan berada di posisi kelima dengan 42 ribu unit. Album Ed Sheeran, Devide, naik satu poin ke posisi enam dengan penjualan 41 ribu unit.

Selain itu, album 24K Magic milik Bruno Mars meranjak ke posisi delapan dengan 33 ribu unit. Album lain yang turut berada di 10 Besar adalah band rock Rise Against dengan Wolves yang meraih 29 ribu unit dan Stoney milik Post Malone yang naik dari posisi 12 ke nomor 10.

Dalam album terbarunya, Perry memasukkan 15 judul lagu baru dengan sejumlah kolaborasi. Seperti lagu Swish Swish bersama Nicki Minaj, Bon Appetit dengan Migos, serta Chained to the Rhythm bersama Skip Marley, cucu legendaris Bob Marley. (wol/aa/dailymail)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

Kenapa Orang Sulit Kendalikan Kecanduan Ngemil Setiap Hari?

  MENGISI waktu senggang enaknya menghabiskan camilan favorit yang menggiurkan. Tapi sekali mengambil kue kesukaan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.