Home / Ragam / Hiburan / Aktor Laga Kawakan Advent Bangun Berpulang
Istimewa

Aktor Laga Kawakan Advent Bangun Berpulang

WOL – Aktor laga Advent Bangun telah berpulang. Keluarga memandang Advent sebagai sosok ayah yang mengayomi, bijaksana tapi juga bisa membuat mereka tertawa. Sang istri, Loise, ingat bagaimana pesan yang paling mendalam dari Advent. Aktor laga era 80an itu ingin keluarganya tetap kompak dan bersama.

“Saling menjaga, saling kuat. Sebenarnya orangnya sayang, tetapi bukan tipe yang memperlihatkan itu,” ucap Loise, saat ditemui di rumah duka di kawasan Jagakarsa, Sabtu (10/2).

Rasa yang sama dirasakan anak Advent, Andrea Esther Bangun. Ia telah meyakinkan diri untuk ikhlas dengan kepergian sang ayah. “Aku bilang, aku bisa jaga diri, enggak perlu khawatirin aku lagi,” kata Andrea.

Pria bernama lengkap Thomas Avent Perangin-angin Bangun itu dikenal melalui film Rajawali Sakti (1976). Namanya semakin melejit lewat peran Si Buta Dari Gua Hantu. Puluhan film laga telah dibintanginya.

Sekitar 2001, Advent memutuskan meninggalkan hingar- bingar dunia entertainment. Ia memutuskan menjadi pendeta. Rencananya ia akan dimakamkan di TPU Jagakarsa, Minggu 11 Februari 2018, sekitar pukul 15.00. (viva/ags/data1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: