Home / Ragam / Gaya Hidup / Aktivitas Bermanfaat Jelang Berbuka Puasa
Istimewa

Aktivitas Bermanfaat Jelang Berbuka Puasa

Waspada.co.id – Waktu menunggu berbuka puasa memang seperti tantangan tersendiri setiap harinya. Jika hanya berdiam diri saja, waktu malah berjalan semakin lama. Daripada menganggur, mengapa tak manfaatkan waktu berbuka puasa dengan melakukan hal yang lebih bermanfaat saja? 3 hal ini bisa menjadi pilihan untuk membuat Ramadan tahun ini penuh berkah.

Manfaatkan Waktu Menekuni Hobi
Punya waktu senggang sambil menunggu waktu berbuka puasa, mengapa tak dimanfaatkan untuk kembali menekuni hobi? Mungkin saja selama ini kamu punya hobi crafting, menulis blog, atau kegemaran lainnya yang selama ini terlupakan karena kesibukan sehari-hari.

Sekarang nggak ada salahnya memulai kembali hobi lama tersebut. Selain bisa jadi ide me time yang produktif sambil menunggu waktu buka puasa, siapa tahu dari hobi tersebut kamu bisa menghasilkan pendapatan tambahan.

Mencoba Bikin Toko Online Sendiri
Bisnis toko online kini jadi salah satu yang mengalami perkembangan pesat di era digital. Jadi, mengapa nggak mencoba belajar jualan online selagi menunggu waktu berbuka tiba? Ada banyak tutorial cara membuat toko online gratis yang bisa dipelajari dengan mudah.

Setelah itu, tentukan produk apa yang kira-kira sedang digemari masyarakat masa kini. Pelajari juga strategi marketing digital yang tepat supaya toko online-mu sukses menarik perhatian konsumen.

Berkreasi dengan Resep Kekinian
Punya hobi memasak? Waktu menunggu berbuka puasa bisa jadi momen yang tepat untuk berkreasi dengan resep kekinian yang populer di media sosial. Misalnya saja pisang nugget, ayam geprek keju, atau es kepal milo yang belakangan wara-wiri di timeline media sosial.

Daripada harus membeli di kafe, membuatnya sendiri di rumah pasti nggak kalah menyenangkan.

Beberapa pilihan kegiatan bermanfaat di atas dijamin akan membuat waktu menunggu buka puasa akan terasa lebih lebih menyenangkan. Kamu juga bisa menggunakan waktu untuk belanja persiapan Lebaran lewat situs jual beli online terpercaya.

#MulaiAjaDulu dari Tokopedia, belanja kebutuhan Lebaran terasa semakin nyaman dan mudah. (merdeka/ags/data1)

Check Also

Tanpa Obat, 5 Cara Alami Ini Bisa Turunkan Demam dengan Cepat

  KETIKA demam banyak cara yang dilakukan seseorang untuk menurunkan suhu panas tubuhnya. Tak usah ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: