_
Home / Ragam / Hiburan / Ajari Aku Islam, Asli Film Karya Anak Medan
Executive Producer film Ajari Aku Islam, Jaymes Riyanto.

Ajari Aku Islam, Asli Film Karya Anak Medan

MEDAN, Waspada.co.id – Satu lagi film religi bakal menghiasi perfilman Tanah Air. Dengan mengangkat tema kisah cinta dua remaja berbeda keyakinan, film ini yakini akan mendulang banyak penonton dari berbagai latar belakang. Di mana cerita film Ajari Aku Islam yang bakal dirilis 17 Oktober 2019 mendatang ini hampir menyerupai kisah cinta sang Executive Producer.

Executive Producer film Ajari Aku Islam, Jaymes Riyanto, mengatakan sebagai lulusan kampus perfilman di Jakarta rasanya akan menjadi sia-sia ilmu yang ia dapat saat dibangku perkuliahan jika tidak diaplikasikan dalam bentuk karya nyata. Berbekal ilmu tersebut, dirinya memberanikan diri untuk menemui sejumlah pegiat film Kota Medan dan pada akhirnya dipertemukan dengan produser terkenal serta aktor kawakan Dedi Mizwar.

“Film Ajari Aku Islam ini saya sendiri yang menulisnya. Walaupun fiksi, tapi kalau kita lihat dalam kehidupan nyata, pasti ada kesamaan lah. Dan saya pun pernah juga mengalami kisah serupa dalam film ini. Saya bukan seorang muslim, tapi menyukai wanita muslim yang akhirnya dapat pertentangan dari orang tua. Jadi film ini dapat ditonton oleh siapapun dan keyakinan apapun,” ucapnya saat berdiskusi dengan sejumlah awak media di salah satu cafe di Jalan Sei Batanghari Medan, Selasa (8/10).

Jaymes menambahkan, secara kelimuan sinematographi, karya perfilman anak-anak Medan cukup diakui di kancah nasional. Bahkan, lokasi-lokasi serta ikon Kota Medan yang kemarin dijadikan spot pengambilan gambar, semua menunjukkan jati diri kota ini.

“Walaupun ini buah karya anak Medan, kita melibatkan artis nasional seperti Roger Danuarta, Cut Meyriska, dan Asrul Dahlan. Jujur, semua itu untuk mendongkrak film ini agar lebih diterima di masyarakat luas. Secara explisit kita bicara tentang Medan dan lika-liku kehidupan di dalamnya,” ujarnya.

Sekedar untuk diketahui, dalam film Ajari Aku Islam ini Roger Danuarta berperan sebagai Keny Huang, pria Tionghoa yang menentang perjodohan lantaran menyukai wanita Melayu muslim Fidya Syamsudin Lubis yang diperankan Cut Meyriska dan Asrul Dahlan sebagai orang tuanya.

“Walaupun kita berbeda dalam suku, agama dan ras, tapi masih dalam bingkai Indonesia. Itu dari inti film yang kita angkat,” pungkasnya seraya menyebut film Ajari Aku Islam ini akan ditayangkan di dua negara Indonesia dan Malaysia.(wol/mrz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

适适

Check Also

‘Gundala’ Diincar Tayang di Luar Negeri

JAKARTA, Waspada.co.id – Embel-embel go international selalu jadi kebanggaan termasuk buat para sineas Indonesia. Hanya tinggal ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.