Home / Ragam / Hiburan / AFI 2016 Akan Dihadiri Ratusan Artis dan Sineas
Istimewa

AFI 2016 Akan Dihadiri Ratusan Artis dan Sineas

WOL – Malam penganugerahan Apresiasi Film Indonesia (AFI) 2016 akan digelar hari ini. Ajang bergengsi yang kali ini diselenggarakan di Manado, Sulawesi Utara. Rencananya akan dibuka langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Prof Muhadjir Effendy.

“Rencananya acara akan dibuka langsung oleh Mendikbud. Beliau memang sudah dijadwalkan untuk hadir. Kita dari awal mensupport acara AFI secara penuh untuk memajukan perfilman di Tanah Air. Kan memang semua pendanaan dari kita,” kata Rita Siregar dari Pusbang Film Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Diketahui pada malam puncak nanti, ada 81 nominator yang akan bersaing. Nama-nama yang masuk nominasi tersebut akan dibagi ke dalam dua kategori, yaitu kategori penghargaan utama dan kategori penghargaan khusus yang memperebutkan 19 penghargaan.

Acara yang rutin digelar setiap tahun ini tampaknya akan sangat berkesan. Pasalnya sehari sebelum acara malam penganugerahan nanti, pihak panitia penyelenggara sengaja menggelar beberapa rangkaian kegiatan seperti pawai artis sepanjang Jembatan Soekarno.

“Acara cukup padat, sebelum malam penganugerahan kita ada acara AFI ‘Goes to School’, kemudian dilanjutkan dengan ‘Meet and Greet’ artis di Mantos Zona AFI. Di acara puncaknya nanti juga ada acara hiburan, artis Jakarta dan dari lokal ikut menyumbangkan suaranya,” kata Donny Damara, Ketua Pelaksana AFI 2016.

Malam penganugerahan AFI 2016 ini juga rencananya akan dihadiri oleh ratusan artis dan sineas nasional.

“Sejumlah artis akan tiba sebelum hari pelaksanaannya dan akan melibatkan diri dalam sejumlah kegiatan pra AFI di antaranya mengunjungi sekolah-sekolah. Semua sudah siap, dari penginapan, transportasi hingga tempat penyelenggaraan kegiatan,” kata Ketua Harian AFI 2016 Fanny Legoh. (metronews/ags/sari/data3)

Check Also

Liam dan Laila, Film Tentang Cinta, Adat, dan Agama

MEDAN, Waspada.co.id – Terinspirasi dari kisah nyata, sutradara Arief Malinmudo mengemas kisah cinta Liam dan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: