Home / Ragam / Film / Ada Pesan Inspiratif di Film Cahaya Cinta Pesantren
WOL Photo/Eko

Ada Pesan Inspiratif di Film Cahaya Cinta Pesantren

WOL – Cahaya Cinta Pesantren adalah sebuah film yang ditulis  berawal dari ketidaksengajaan, Raymond Handaya menemukan novel Cahaya Cinta Pesantren milik Ira Madan akhirnya terciptalah film dengan judul yang sama.

Raymond Handaya, Sutradara Film Cahaya Cinta Pesantren saat meet and greet film Cahaya Cinta Pesantren mengatakan bahwa saat menemukan buku milik Ira Madan ini kemudian membacanya saya tertarik karena ternyata pesantren itu seru ya, pesantren banyak menyimpan cerita-cerita menarik yang orang tidak tahu.

“jika selama ini hanya kehidupan remaja saat Sekolah Menengah Atas (SMA), namun kehidupan remaja di pesantren juga bisa dimunculkan dengan konsep yamg lebih menarik dilihat dan juga banyak pesan yang didapat,”tuturnya.

Kesulitan dalam menggarap film tersebut yaitu para pemainnya, karena menemukan pemain yang benar-benar baik dan bisa melakukan peran yang jauh berbeda dari karakternya sangat susah.

“Apalagi di film ini, para pemeran harus berperan menggunakan dialek yang berbeda-beda,”katanya.

“Sangat diketahui, bahwa mencari pemain berusia 16 hingga 17 tahun saat ini sulit, sempat bimbang mencari pemain seperti apa akhirnya Januari awal coba lakukan casting dan kemudian menemukan para pemain-pemain ini.

“Yuki saat itu masih di Jepang dan saya belum ketemu sama Yuki, namun karena saya pernah syuting dengan Yuki jadi sudah tahu kemampuan akting seperti apa,”ungkap Raymond.

Namun, tujuan film tersebut dibuat adalah untuk dapat ditonton oleh banyak orang. Karena tak menargetkan film tersebut akan ditonton berapa banyak orang dan mengembalikan biaya produksi.

“Bukan jumlah berapa banyak penontonnya atau mengembalikan biaya dan lainnya, Karena yang paling penting, tujuan film ini adalah bagaimana film ini bisa ditonton banyak orang,”jelasnya.

Karena jika film tersebut bisa ditonton banyak orang maka ada film tipe sejenis yang akan hadir.

Namun,  yakin bahwa film yang ditawarkan tersebut merupakan sebuah film yang fun yang selera anak muda tetapi banyak nilai-nilai di dalamnya. Dan kalau film ini banyak ditonton banyak orang maka film ini berhasil.

Film Cayaha Cinta Pesantren merupakan film yang bercerita tentang Sila anak seorang nelayan yang tinggal di sekitar Danau Toba yang ingin melanjutkan cita-citanya ke sekolah SMA favorit di Medan namun tak berhasil.

Kehidupan pesantren yang disiplin serta padat kegiatan membuat Shila sulit beradaptasi. Ini yang menbuat sang ibu mendaftarkannya ke pesantren. Dengan rasa kecewa akhirnya Sila berada di pesantren tersebut.

Di pesantren tersebut Shila memiliki tiga sahabat yaitu Manda yang dipernakan Febby Blink, Aisyah diperankan Via Blink, dan Icut diperankan Vebby Palwinta.

Pesantren juga telah menjadi saksi kebimbangan Shila sebagai seorang remaja yang meranjak dewasa untuk menemukan jati diri. Kehidupan Shila di pesantren pun dihiasi warna-warni problematika dikalangan remaja.(wol/release/eko/data1)

Check Also

10 Cara Efektif Sembuhkan Mimisan dengan Cepat

  SEBAGIAN besar masyarakat di dunia pasti pernah mengalami mimisan. Mimisan dikenal dengan istilah medis ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: