Newsticker
WOL / Ragam / Gaya Hidup / 9 Perusahaan di Indonesia Yang Memberikan Gaji Tinggi
Ilustrasi
Ilustrasi

9 Perusahaan di Indonesia Yang Memberikan Gaji Tinggi

WOL – Setiap pekerja pasti menginginkan gaji tinggi. Tidak terkecuali para fresh graduate. Namun impian untuk mendapatkan gaji tinggi di Indonesia bukanlah hanya khayalan kosong. Berikut ini 9 perusahaan di Indonesia yang mampu memberikan gaji tinggi seperti dilansir dari Laruno:

1. Badak NGL
PT Badak Natural Gas Liquefaction atau lebih dikenal dengan PT Badak NGL adalah perusahaan penghasil gas alam cair (LNG (Liquid Natural Gas) terbesar di Indonesia dan salah satu kilang LNG yang terbesar di dunia. Perusahaan ini berlokasi di Bontang, Kalimantan Timur, dan memiliki 8 process train (A – H) yang mampu menghasilkan 22,5 Mtpa LNG (juta metrik ton LNG per tahun). PT Badak NGL merupakan salah satu penyumbang devisa terbesar bagi Kota Bontang maupun Indonesia. Untuk kisaran gaji yang diberikan PT Badak Naturak Gas Liquefaction ini kisaran 12juta/bulan

2. Exxonmobil Oil Indonesia
Perusahaan Exxon Mobil atau ExxonMobil (NYSE: XOM), bermarkas di Texas, adalah sebuah perusahaan penghasil dan pengecer minyak yang dibentuk pada 30 November 1999 melalui penggabungan Exxon dan Mobil. ExxonMobil adalah induk perusahaan Exxon, Mobil dan Esso di seluruh dunia.

Afiliasi ExxonMobil beserta perusahaan pendahulunya telah beroperasi di Indonesia selama lebih dari 100 tahun. ExxonMobil memiliki sejarah panjang dan membanggakan dalam bekerja sama dengan masyarakat Indonesia. Lebih dari satu abad membantu Indonesia berkembang menjadi pemasok energi global. Keberhasilan ExxonMobil dalam menemukan dan mengembangkan sumberdaya minyak dan gas di Indonesia menjadi buki nyata komitmen dan kontribusi perusahaan terhadap sektor migas Indonesia. Sebagai pemimpin di hampir setiap aspek bisnis energi dan petrokimia, Exxonmobil mengoperasikan fasilitas atau produk pemasaran hampir diseluruh negara di dunia dan mengeksplorasi sumber daya migas di enam benua. untuk gaji yang diberikan perusahaan ini cukup tinggi, sekitar 10juta/bulan.

3. KPC (Kaltim Prima Coal)
PT. Kaltim Prima Coal adalah sebuah perusahaan penghasil batu bara terbesar di Indonesia. Perusahaan ini adalah salah satu anak perusahaan dari PT. Bumi Resources (Tbk). Perusahaan ini berlokasi di daerah Sangatta, Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur. info detail

Industri: Eksplorasi & Produksi Batu Bara
Kantor Pusat : Indonesia
Lokasi : Indonesia
Gaji Fresh Graduate: 10 Juta/nett (bulan)

4. Pertamina EP
Pertamina (dahulu bernama Perusahaan Pertambangan Minyak dan Gas Bumi Negara) adalah sebuah BUMN yang bertugas mengelola penambangan minyak dan gas bumi di Indonesia. Pertamina masuk urutan ke 122 dalam Fortune Global 500 pada tahun 2013.[3].

Pertamina pernah mempunyai monopoli pendirian SPBU di Indonesia, namun monopoli tersebut telah dihapuskan pemerintah pada tahun 2001. Perusahaan ini juga mengoperasikan 7 kilang minyak dengan kapasitas total 1.051,7 MBSD, pabrik petrokimia dengan kapasitas total 1.507.950 ton per tahun dan pabrik LPG dengan kapasitas total 102,3 juta ton per tahun.
Gaji yang ditawarkan oleh perusahaan Pertamina untuk Gaji Fresh Graduate sebesar 8juta/bulan

5. Pupuk Kaltim
PT Pupuk Kalimantan Timur (disebut juga Pupuk Kaltim) adalah sebuah salah satu perusahaan industri strategis di Indonesia dengan lima unit pabrik Amoniak dan lima unit pabrik Urea yang terletak dalam satu lokasi yang terletak di Bontang, Kalimantan Timur dan merupakan anak PT Pupuk Indonesia Holding Company (dahulu PT Pupuk Sriwidjaja). Sementara unit pabrik NPK tersebar di tiga kota (Bontang, Semarang, dan Surabaya), termasuk juga produksi pupuk organik (dinamakan zeorganik) yang tersebar di lima daerah (Demak, Banyuwangi, Parepare, Badung, dan Lombok Timur). Untuk gaji yang diberikan kepada karyawan fresh graduate sekitar 6juta/bulan

Demikian artikel mengenai 9 Perusahaan di Indonesia dengan Gaji Tertinggi, Standar gaji yang diberikan setiap perusahaan berbeda-beda. Ada yang membuat standar dengan mengikuti UMR setempat, kemudian menyesuaikan dengan standar perusahaan, dan juga tergantung terhadap jabatan masing – masing divisi disetiap perusahaan.

Hasil survei pada situs ECC UGM menunjukkan 55,4% pencari kerja fresh graduate memiliki ekspektasi gaji di atas Rp 5 juta jika bekerja di perusahaan luar Jawa. Sedangkan 41,2% memiliih kisaran Rp 2,5-5 juta, dan 3,4% sisanya berekspektasi pada gaji di bawah Rp 2,5 juta.

Bagi Anda lulusan Fresh Graduate tentunya ingin bekerja di perusahaan yang memiliki gaji tinggi, tapi Anda mungkin belum tahu perusahaan mana saja yang dapat memberikan gaji tertinggi untuk para karyawan perusahaannya, kali ini laruno akan membagikan 9 Perusahaan di Indonesia dengan Gaji Tertinggi berikut diantarannya :

6. Chevron Group
Chevron Corporation adalah salah satu perusahaan energi terbesar dunia asal Amerika. Berkantor pusat di San Ramon, California, AS dan aktif di lebih dari 180 negara salah satunya indoneisa, Chevron bergerak dalam setiap aspek industri minyak dan gas, termasuk eksplorasi dan produksi; pengilangan, pemasaran, dan transportasi; produksi kimia dan penjualan; dan pembangkit listrik. Chevron memiliki fasilitas di 90 negara. Chevron adalah satu dari enam perusahaan minyak dunia, tidak heran jika perusahaan ini memberikan gaji yang cukup tinggi, rata – rata gaji karyawannya sekitar 15jt/bulan.

7. Total Indonesia
Total adalah perusahaan internasional yang bergerak dalam bidang operasi energi dan manufaktur kimia, terutama dalam bidang industri minyak dan gas. Total yang dulunya dikenal dengan nama Campaigne Francaise du Petrole (CFP) telar beroperasi di Indonesia sejak pertengahan tahun 1968 dibawah Production Sharing Contract (PSC) dengan perusahaan minyak dan gas milik pemerintah, Pertamina. Eksplorasi pertama di tahun yang sama adalah eksplorasi lapangan minyak Muara Tebo di Jambi tetapi eksplorasi ini tidak membuahkan hasil.

Di tahun 1971, Total berkolaborasi dengan Inpex untuk memulai ekplorasi di blok Mahakam di Kalimantan timur, yang nantinya akan menjadi produsen minyak dan gas paling produktif di Indonesia yang membawa Total menjadi produsen gas terbesar di Indonesia, untuk info detail

Industri: Eksplorasi & Produksi Minyak & Gas
Kantor Pusat : Perancis
Lokasi : Jakarta & Balikpapan
Gaji Fresh Graduate: 12 Juta/nett (bulan)

8. Conoco Phillips Indonesia
ConocoPhillips adalah perusahaan energi yang integral dalam skala internasional. ConocoPhillips adalah perusahaan energi terintegrasi ketiga terbesar di Amerika Serikat berdasarkan kapitalisasi pasar dan cadangan terbukti minyak dan gas. Conocophillips merupakan pengilang terbesar kedua di Amerika Serikat. Secara internasional, dalam kategori perusahaan yang tidak dikendalikan pemerintah, ConocoPhillips mempunyai cadangan terbukti terbesar kelima di dunia; dan berdasarkan kapasitas minyak mentah adalah pengilang terbesar keempat di dunia.

ConocoPhillips terkenal di seluruh dunia dengan keahlian teknologi di bidang eksplorasi dan produksi di laut dalam, eksploitasi dan manajemen reservoir, teknologi seismik 3-D, petroleum coke upgrading kelas tinggi, dan sulfur removal. tidak heran jika gaji yang diberikan perusahaan ini kepada karyawan sekitar 12 juta/bulan

9. BP Indonesia (Tangguh)
BP Indonesia merupakan perusahaan minyak dan gas bumi yang berkantor pusat di London, Kerajaan Inggris. BP telah beroperasi di Indonesia lebih dari 35 tahun, kini menjadi salah satu investor terbesar di Indonesia, dengan investasi kumulatif lebih dari USD 5 Milyar. info detail

Gaji Fresh Graduate: 12 Juta/nett (bulan)
Lokasi : Jakarta, Tangguh, Papua
Kantor Pusat : Inggris
Industri: Eksplorasi & Produksi Minyak & Gas

(wol/laruno/data2)

Baca Juga

Ilustrasi (WOL Photo/Ega Ibra)

Jalur Kereta Api Harus Clear Area Hindari Kecelakaan

MEDAN, WOL – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divre I Sumatera Utara, menegaskan jalur kereta ...

  • Vina Wijaya

    Gaji Semua Pada Besar-Besar, Cmn Kenapa Mesti Hanya Perusahaan Tertentu Sja ya.. Hmm … Tidak Semua Berpenghasilan Besar, Semua Juda Pada Naik Aja … Cmn Vina juga mau Kasih Solusi Sedikit Nich..

    Ingin Berpenghasilan Ratusan Ribu Sampai Jutaan Setiap Minggunya, Ini Dia Caranya: https://goo.gl/fq7Wih

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.