_
Home / Ragam / Gaya Hidup / 9 Alasan Wanita Menyukai Pria yang Usianya Jauh Lebih Tua
Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

9 Alasan Wanita Menyukai Pria yang Usianya Jauh Lebih Tua

agregasi

 

Bagi sejumlah wanita, usia bukanlah halangan untuk menjalin cinta. Ada yang tak masalah memiliki hubungan dengan pria yang usianya lebih muda. Tapi ada pula yang jatuh ke pelukan pria lebih tua dengan usia yang hampir menyamai ayah mereka.

Tak bisa dipungkiri, terkadang timbul pandangan negatif dari masyarakat terhadap wanita yang menjalin hubungan dengan pria yang usianya jauh di atasnya. Namun, keputusan tersebut diambil bukan tanpa alasan. Berdasarkan informasi yang dirangkum Okezone dari Bright Side, Kamis (30/5/2019), inilah 9 alasan wanita tertarik dengan pria yang lebih tua:

1. Kedewasaan

Seringkali wanita lebih dewasa daripada pria termasuk soal komitmen. Pria lebih muda terkadang masih ingin mencoba hal-hal yang berbeda dan menjelajahi dunia sebelum memasuki hubungan yang serius. Sedangkan pria lebih tua dianggap bisa lebih diandalkan dan menarik bagi wanita karena siap untuk berkomitmen dan membangun keluarga. Hal ini dikarenakan pria lebih tua sudah melewati fase nakal.

2. Tidak drama

Kedewasaan pria yang lebih tua juga berpengaruh terhadap masa depan hubungan. Tak bisa dipungkiri wanita adalah makhluk yang sangat emosional sehingga dapat dengan mudah melebih-lebihkan suatu hal dan bertindak tanpa berpikir. Kedewasaan pria dibutuhkan oleh wanita untuk menenangkan dan ‘mengerem’ emosi. Pria lebih tua biasanya enggan berdebat tentang masalah sepele dan cenderung mencari jalan keluar yang bijaksana untuk kedua belah pihak saat sedang bertengkar.

3. Kharismatik

Pria yang lebih tua memiliki daya tarik unik tersendiri bagi wanita. Mulai dari penampilan seperti kerutan yang mulai muncul, janggut, dan rambut di dada hingga perilaku seperti cara bertindak, tertawa, memberi perhatian, dan lainnya.

4. Memberikan rasa aman

Beberapa wanita menyebutkan keamanan adalah faktor utama mereka menyukai pria lebih tua. Mereka merasa terlindungi dengan pria lebih tua sehingga merasa nyaman.

5. Lebih stabil secara finansial

Rasa aman yang dibutuhkan oleh wanita bukan sekadar perlakuan dan perlindungan. Tetapi juga dalam hal finansial. Pria lebih tua dianggap lebih stabil secara finansial sehingga bisa membiayai wanita dan rumah tangga kelak.

6. Tahu banyak hal

Pengetahuan seseorang akan semakin banyak seiring bertambahnya usia. Hal itu dapat memunculkan kebijaksanaan. Penelitian membuktikan pria yang lebih tua cenderung lebih cerdas dan mengetahui banyak hal karena pengalaman hidup. Wanita menganggap hal ini menjadi nilai tambah karena pria lebih tua lebih nyaman untuk diajak membicarakan banyak hal.

7. Memiliki rencana masa depan

Sifat lainnya yang disoroti oleh beberapa wanita adalah pria lebih tua memiliki sedikit kekacauan dalam hidup. Mereka lebih stabil dengan rencana hidupnya dan fokus untuk mencapai tujuannya.

8. Bertindak sebagai mitra

Cinta yang dewasa adalah tentang kesabaran, kepedulian, kepercayaan, dan kemandirian. Pria lebih muda seringkali tidak memiliki semua aspek tersebut. Sedangkan pria yang lebih tua cenderung bisa menjadi mitra yang memenuhi semua aspek tersebut dan memposisikan dirinya setara.

9. Mau membantu pekerjaan rumah

Wanita membutuhkan bantuan dalam pekerjaan rumah tangga. Pria lebih tua dianggap menyadari hal tersebut dan tidak keberatan untuk melakukan pekerjaan rumah tangga seperti mencuci piring setelah makan dan beberes rumah.

Check Also

Brun Brun Penuhi Gaya Hidup Wanita

Waspada.co.id – Kebutuhan fashion menjadi salah satu penunjang penampilan wanita di era sekarang ini. Semakin ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.