_
Home / Ragam / 80 Kuliner Siap Ramaikan Pucuk Coolinary Festival di Medan

80 Kuliner Siap Ramaikan Pucuk Coolinary Festival di Medan

MEDAN, Waspada.co.id – Lebih dari 80 tenant kuliner pedas, manis dan gurih siap ramaikan Pucuk Coolinary Festival 2019 di Medan 31-1 September mendatang di Parkiran Plaza Medan Fair, Jalan Gatot Subrotoz

Sebagai salah satu kota terbesar di Indonesia, Medan dikenal sebagai kota yang memiliki etnis dan budaya paling beragam, dari Melayu, Tiong Hoa, Batak, Jawa, Mandailing hingga india. Itulah yang membuat kuliner yang ada di Medan menjadi istimewa dan beragam karena banyak dipengaruhi oleh ciri khas dari berbagai suku yang ada di kota tersebut. Tentunya tidak salah bila menyebut Medan sebagai destinasi wisata kuliner favorit.

Sebagai produk RTD Tea No. 1 di kategori non-cup Jasmine berdasarkan riset AC Nielsen pada tahun 2018, Teh Pucuk Harum memahami bahwa Medan memiliki potensi kekayaan kuliner yang tidak kalah dibandingkan dengan kota-kota besar lainnya di Indonesia sehingga patut untuk diapresiasi.

Untuk itu, Teh Pucuk Harum kembali mempersembahkan festival kuliner terbesar yaitu Pucuk Coolinary Festival ‘Temukan Rasa Favoritmu’ untuk memperkenalkan berbagai kuliner favorit di kota yang dikunjungi. Kali ini Medan menjadi kota kedua yang dikunjungi setelah Yogyakarta yang sebelumnya telah sukses digelar pada akhir Maret 2019 lalu.

Foodies yang ingin meramaikan festival kuliner akbar ini tidak perlu khawatir untuk mengantri tiket masuk karena Free Entry.

Junior Brand Manager Teh Pucuk Harum, Kitto Kristanto menuturkan Pucuk Coolinary Festival menawarkan konsep festival kuliner yang berbeda dengan menghadirkan lebih dari 80 tenant kuliner favorit Medan yang terbagi ke dalam 3 Zona Rasa, yaitu Gurih, Manis, dan Pedas.

“Melalui Pucuk Coolinary Festival, Teh Pucuk Harum ingin mengajak para foodies untuk merasakan pengalaman wisata kuliner seru dan berbeda. Foodies pastinya tidak akan bosan dengan sajian kuliner yang itu-itu saja, karena lebih dari 80 tenant kuliner manis, gurih, dan pedas favorit Medan bisa ditemukan dan dinikmati langsung dalam satu tempat tanpa perlu menempuh jarak yang jauh dari satu lokasi ke lokasi lainnya,”tuturnya.

Sederet kuliner favorit Medan dari yang legendaris hingga yang tengah hits di kalangan foodies seperti Mie Aceh Titi Bobrok, Mie Sap Kampung Bambu Café, Ayam Penyet Wonosari, Bika Ambon Zulaikha, Medan Napoleon, Mie Ayam Jamur H. Mahmud, Bakso Arema Ndeso, Sang Pisang, dan masih banyak lagi dipastikan akan meramaikan Pucuk

“Berbagai kegiatan seru dan menguntungkan bagi para foodies juga menjadi poin utama yang membedakan Pucuk Coolinary Festival dengan festival kuliner lainnya. Para foodies tidak perlu merogoh kocek yang terlalu dalam untuk bisa wisata kulineran di Pucuk Coolinary Festival, karena akan ada sesi ‘Happy Hour’ dimana foodies bisa mendapat potongan harga spesial yaitu Rp 10,000; di semua tenant pada jam-jam tertentu. Selain itu, Teh Pucuk Harum bekerjasama dengan salah satu tenant kuliner favorit Medan, akan bagi-bagi 10,000 porsi makanan favorit Mie Balap Mail secara gratis hanya dengan menukarkan dua botol Teh Pucuk Harum selama acara berlangsung,” katanya.

Bagi para foodies yang jago makan pedas, Pucuk Coolinary Festival mengadakan ‘Spicy King Noodle Contest’, yaitu lomba untuk menyantap mie jumbo pedas dalam waktu dan level pedas yang sudah ditentukan dimana pemenangnya bisa membawa pulang hadiah-hadiah seru. Ada pula grand prize sebanyak 1 unit motor Yamaha NMAX yang akan dibagikan setiap harinya untuk foodies yang beruntung.

“Saat ini, festival kuliner diakui mampu menjadi ruang untuk mendorong perkembangan bisnis kuliner lokal agar bisa dikenal lebih dekat oleh masyarakat khususnya pecinta kuliner,” jelasnya.

Melalui Pucuk Coolinary Festival, Teh Pucuk Harum berkomitmen untuk mendukung perkembangan kuliner Indonesia khususnya wilayah-wilayah yang dikunjungi.

Ia menambahkan, bentuk dukungan nyata dari kami adalah dengan tidak memungut biaya sewa booth kepada para tenant kuliner yang terlibat. Selain itu hasil pendapatan para tenant kuliner diberikan 100 persen untuk mereka.

“Beberapa tenant yang pernah terlibat pun mengaku semakin dikenal oleh masyarakat setelah ikut berpartisipasi di Pucuk Coolinary Festival,”tambahnya.

Leonarce selaku co-founder @MakanMana, sebuah platform yang kerap membagikan informasi terkait kuliner andalan di wilayah Medan dan sekitarnya, mengungkapkan apresiasinya terhadap Teh Pucuk Harum dengan adanya Pucuk Coolinary Festival yang hadir di Kota Medan.

“Dengan digelarnya event kuliner seperti Pucuk Coolinary Festival tentunya bisa menjadi wadah untuk mendorong bisnis para UMKM kuliner yang terlibat. Saya pun sangat mengapresiasi Teh Pucuk Harum yang tidak memungut biaya sewa maupun bagi hasil. Tenant-tenant kuliner yang terlibat di acara ini pun sangat menarik, pastinya foodies tidak boleh melewatkan festival kuliner yang satu ini. Saya sudah tidak sabar kesana untuk berburu kuliner baru yang belum pernah saya cicipi,” jelas Leo.(wol/Eko/data1)

Check Also

Mencicipi Penang Food di Ulos Cafe Santika Medan

Waspada.co.id – Kabar gembira untuk seluruh pecinta kuliner Penang. Karena Santika Premiere Dyandra Hotel Medan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.