_
Home / Ragam / Kesehatan / 8 Manfaat Minum Air Setelah Bangun Tidur
Istimewa

8 Manfaat Minum Air Setelah Bangun Tidur

WOL – Kebiasaan kita setelah bangun tidur memang beragam. Ada yang sarapan terlebih dahulu, mandi ataupun sekadar olahraga ringan. Namun, tahukan anda bahwa kebiasaan minum air mineral setelah bangun tidur ternyata baik bagi tubuh.

Mengutip dari boldsky, waktu yang tepat untuk minum segelas air adalah beberapa menit setelah bangun di pagi hari. Beberapa orang mungkin mengikuti instruksi tersebut namun ada juga yang tidak. Ini mungkin disebabkan karena kurangnya waktu, lupa atau hal lainnya.

Air mineral diyakini sebagai salah satu bakat alami terbaik dari alam dengan efek samping nol persen. Terlepas dari konsumsi di pagi, penting bagi seseorang untuk minum sekitar minimal delapan gelas air dalam sehari.

Berikut ulasan manfaat dari konsumsi air mineral untuk tubuh.

1. Rejuvinasi body
Tubuh kita akan mengalami dehidrasi setelah berjam-jam tidur. Maka saat anda bangun, minum segelas air membantu rehydrate tubuh agar merasa segar dan berenergi.

2. Mengeluarkan racun
Saat tidur, tubuh mengalami perbaikan. Ketika salah satu bangun di pagi hari, semua racun perlu dikeluarkan. Meminum segelas air dalam beberapa menit setelah bangun dapat membantu dalam membilas racun dari tubuh.

3. Membantu meringankan sembelit
Salah satu penyebab utama sembelit adalah dehidrasi. Sehingga, minum air di pagi hari dapat membantu meringankan sembelit dan meningkatkan gerakan usus.

4. Membantu metabolisme
Minum air segera setelah anda bangun membantu menendang metabolisme dan menyediakan energi yang dibutuhkan untuk pergi sepanjang hari.

5. Membantu menurunkan berat badan
Beberapa studi telah menunjukkan bahwa minum air di pagi hari segera setelah anda bangun membantu menurunkan berat badan ekstra.

6. Membantu pencernaan lebih baik
Kurangnya air yang cukup dalam tubuh adalah salah satu penyebab utama gangguan pencernaan. Jika seseorang minum air saat perut kosong sesegera setelah bangun membantu dalam pencernaan yang lebih baik.

7. Membantu mencegah mulas
Minum air dalam beberapa menit dari bangun di pagi hari dapat membantu menurunkan tingkat asam di perut dan mencegah mulas.

8. Meningkatkan fungsi otak
Ketika tubuh anda mengalami dehidrasi, fungsi otak akan terhambat. Minum air segera setelah bangun di pagi hari membantu dalam memberikan dorongan pada otak. (inilah/sari/data1)

Check Also

Kebijakan Gojek Untuk Berikan Rasa Aman Kepada Mitra

MEDAN, Waspada.co.id – Aksi demontrasi yang dilakukan pengemudi ojek online di Medan sangat disayangkan. Pendemo ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.