Home / Ragam / 6 Negara Ini Sudah Aman Untuk Dikunjungi
Ilustrasi

6 Negara Ini Sudah Aman Untuk Dikunjungi

WOL – Beberapa negara berbahaya untuk dikunjungi karena berbagai faktor. Namun ada enam negara yang kini sudah aman untuk dikunjungi wisatawan.

Berikut adalah enam negara yang aman untuk dikunjungi wisatawan:

Sri Lanka
Di era 1980-an hingga awal 2000-an, Sri Lanka dilanda konflik perang saudara yang menyebabkan tumpah darah di mana-mana. Namun, sejak tahun 2009 ketika separatis Macan Tamil digulingkan, Sri Lanka menjadi tujuan wisata yang berkembang dan dikenal dengan pantai yang tenang, hutan hujan tropis, dan reruntuhan bangunan kuno yang berabad-abad.

Bolivia
Beberapa hambatan dan tingkat kejahatan yang tinggi di negara ini sudah berkurang. Peningkatan ekonomi yang terjadi membuat penegakan hukum menjadi lebih baik. Kini Bolivia menjadi negara yang murah untuk berpetualang. Beberapa tempat wisata seperti Puncak Andes dan gurun garam menjadi pilihan yang populer.

Rwanda
Sudah dua dekade sejak perang saudara dan genosida tahun 1994, Afrika Timur telah berubah menjadi tujuan wisata yang relatif stabil dan aman. Meski demikian, pergi sendirian ke sini tidak disarankan. Anda akan membutuhkan pemandu untuk bersafari dan melihat gorila seberat 300 kg yang ada di alam bebas.

Kolombia
Kolombia pernah menjadi negara yang pernah mengalami kekerasan kartel. Namun, sekarang Kolombia menjadi salah satu tujuan liburan populer. Cartagena masuk ke dalam daftar “52 tempat wajib dikunjungi tahun 2015”. Di sini, Anda bisa melihat kehidupan malam yang meriah dan kuliner untuk pemula.

Georgia
Wilayah Uni Soviet ini pernah mengalami masa-masa pemerintahan yang tidak stabil dan berbahaya untuk dikunjungi. Namun kini negara ini tidak hanya aman dan modern, melainkan juga menawarkan tempat wisata yang menarik berupa kebun-kebun anggur di Eropa Timur. Tidak hanya itu, Georgia juga menawarkan pemandangan istana dan biara-biara yang indah.

Kuba
Pernah menjadi negara komunis, Kuba menjadi negara yang tidak aman untuk dikunjungi. Bahkan AS pernah melarang warganya untuk pergi ke sini. Namun, kini larangan perjalanan itu telah dihapus dan Kuba menjadi salah satu negara yang wajib untuk dikunjungi. Kesenian, pantai dan beberapa tradisi lain membuat Kuba menjadi lebih menarik.(okz/data1)

Check Also

8 Alat Sederhana yang Harus Dibawa saat Traveling Pakai Mobil Pribadi

  MELAKUKAN perjalanan ke suatu tempat, tentu akan sangat mengasyikkan. Apalagi jika Anda bepergian menggunakan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: