Home / Ragam / Kesehatan / 6 Gangguan Kesehatan Yang Sering Diabaikan Pria
Ilustrasi

6 Gangguan Kesehatan Yang Sering Diabaikan Pria

WOL – Dalam beberapa hal pria seringkali merasa bahwa dirinya sehat selama dia tidak terbaring di tempat tidur. Padahal, sebenarnya banyak sinyal-sinyal yang dikirim tubuh mengenai kesehatan diri yang seringkali diabaikan. Berikut ini enam sinyal gangguan kesehatan yang seringkali diabaikan oleh pria.

1. Mengabaikan dengkuran saat tidur

Seringkali orang menganggap bahwa mendengkur saat tidur adalah salah satu kebiasaan buruk seseorang saat tidur. Padahal, setengah dari orang yang mendengkur memiliki kemungkinan mengalami apa yang dengan obstructive sleep apnea. Mendengkur bukan hanya mengganggu orang yang ada di sebelah kamu, tetapi bisa juga berakibat pada kesehatan kamu. Gangguan ini saja membuat kamu berhenti bernapas untuk sejenak. Hal ini bisa saja memicu datangnya penyakit jantung dan tekanan darah tinggi.

2. Berpikir memiliki jantung sehat

Sesuatu yang seringkali ada dalam pikiran para pria muda. Seringkali, para pria muda berpikir bahwa penyakit jantung hanya menimpa orang-orang tua. Padahal penyakit ini bisa saja mengintai para pria muda dan bahkan semua orang tanpa memandang usia. Risiko penyakit jantung lebih besar pada kamu yang memiliki gen keturunan penyakit jantung.

3. Menolak pengobatan impotensi

Kebanyakan pria ingin menyembunyikan penyakit yang satu ini karena seringkali mereka menganggap bahwa ini adalah sesuatu yang sangat pribadi. Saran yang paling tepat adalah jangan pernah malu untuk melakukan pengobatan. Ini tidak ada kaitannya dengan maskulinitas kamu sebagai pria. Penyebab utama impotensi adalah kurangnya aliran darah penis. Ini juga bisa menjadi pertanda adanya gangguan pada kesehatan jantung kamu.

4. Melewatkan tabir surya

Tabir surya atau sunblock tidak hanya digunakan saat kamu sedang bermain di pantai. Penggunaan tabir surya setiap hari sangat penting untuk melindungi kulit kamu dari siksaan cahaya matahari yang berisiko menyebabkan kanker kulit. Sebaiknya gunakan tabir surya yang mengandung SPF 30.

5. Seringnya buang air kecil

Berapa kali kamu ke kamar mandi hari ini? Kamu perlu untuk memerhatikan hal kecil yang satu ini. Pada umumnya, pria sehat melakukan buang air kecil delapan kali sehari, dan dua kali pada malam hari. Jika kamu melakukannya lebih dari itu bisa jadi kamu mengalami gangguan prostat (prostat membesar), kandung kemih terlalu aktif (AOB) atau bahkan beberapa jenis kanker.

6. Mengabaikan sayur dan buah

Siapa yang tidak suka makan daging ataupun kentang goreng? Hampir semua orang menyukai makanan ini. tetapi, ini bukan berarti kamu harus mengabaikan konsumsi sayuran dan buah, bukan? Dokter menyarankan untuk mengonsumsi 4-5 porsi sayuran dan buah sehari. Jika, tidak beberapa gangguan kesehatan mengintai kamu seperti stroke, kanker, atau masalah pencernaan.

Merasa sering mengabaikan ini? Perhatikan lagi aktivitas, makanan, tidur dan bahkan berapa kali kamu melakukan buang air kecil sehari. Karena bisa saja itu merupakan sinyal kesehatan yang diberikan tubuh pada kamu.(inilah/data2)

Check Also

Setelah Makan Malam, Sebaiknya Jangan Konsumsi 7 Minuman Ini

Waspada.co.id – Di malam hari, Anda perlu berhati-hati dengan apa yang Anda minum. Minum air ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: