Home / Ragam / 5 Tempat Ngopi Paling Recomended di Kota Medan
WOL Photo/Hardi

5 Tempat Ngopi Paling Recomended di Kota Medan

MEDAN, WOL – Aktivitas ngopi tengah menjadi trend dewasa ini. Mulai dari orang tua, pekerja, mahasiswa hingga pelajar asyik mencari tempat santai sambil minum kopi. Sebagai tambahan info, berikut rekomendasi Waspada Online akan beberapa tempat yang layak dicoba.

Doffee

06DOFFEEBerdiri sejak 2016, coffee shop yang berada di Jalan Multatuli Blok FF No11 Kompleks Pertokoan Multatuli Medan ini memang merupakan tempat yang recommended bagi penikmat kopi.

Kopi yang menjadi andalan dan paling banyak dicari adalah 3D coffee latte dan capucchino. Tempat ngopi yang digawangi barista bernama Jai ini menawarkan berbagai ragam kopi yang saat ini lagi hits, antara lain kopi late 3D, late, espresso, piccolo, nutela mocha dan banyak lagi.

Selain itu, Jai juga mahir membuat kopi dengan cara manual brew. Pengunjung juga bisa menikmati hidangan lainnya seperti jus dan kue. Bagi para penikmat yang hits di medsos juga bisa mengabadikan foto-foto menarik, karena tempat ini juga instagramable dan kekinian.

Caballero

06CABALEEROCaballero merupakan coffee shop dengan konsep spesifik kopi. Di sini penikmat akan disuguhkan menu-menu kopi dengan sistem manual brewing dan automatic machine. Dengan kopi andalannya, yaitu V60 arabica gayo. tempat ini memang sedang fokus dengan kopi-kopi gayo yang dinilai sedang naik daun.

Selain itu Anda akan mendapatkan pengalaman berbeda. Sebelum barista membuat kopi, pengunjung akan terlebih dahulu diberi edukasi tentang kopi agar tidak salah dalam memilih cara pembuatan dan jenis kopinya.

Maklum saja, Caballero yang terletak di Jalan KH Wahid Hasyim No 73 ini memiliki barista dengan segudang pengalaman. Dyo merupakan barista yang telah memenangi kontes-kontes penyeduhan kopi di Kota Medan.

Kedekopi

06kedekopiPenyajian Kedekopi menggunakan konsep food truck dan terletak di Jalan Mayjen DI Panjaitan atau tepatnya sebelah Masjid Al-Jihad Medan. Di sini pengunjung akan disuguhkan menu kopi otentik gayo arabica, dengan menu andalan yaitu Sanger, Espresso, Americano, dan kopi automatic machine lainnya.

Sebenarnya kopi yang telah berdiri sejak satu tahun terakhir ini mengusung konsep take away, namun seiring banyaknya permintaan, Kedekopi akhirnya menyediakan tempat duduk dan tenda dengan konsep nongkrong di pinggir jalan ala Indonesian Culture. Pesan lewat go-food juga bisa loh…

Typo Kopi

06typoBagi penikmat kopi yang suka dengan cara pembuatan manual brewing, Typo merupakan tempat yang tepat merasakan kopi dengan rasa sensasional. Agus, seorang penyeduh kopi yang tidak senang disebut sebagai barista, merupakan aktor di balik suksesnya Typo.

Malang melintang mengeksplor berbagai jenis kopi di Indonesia membuatnya menjadi penyeduh dengan filosopi kopi yang sangat berpengalaman. Jadi sangat wajar bila Anda akan menemui banyak pilihan kopi dari Sabang sampai Merauke. Sebut saja Kopi Gayo, Karo, Krinci, Toraja, Papua, dan banyak lainnya.

Selain itu, pria berusia 31 tahun ini tidak segan untuk membagi ilmu tentang kopi kepada para pelanggannya yang datang ke Jalan Amaliun. Pengunjung juga bisa memilih menu lainnya, antara lain union rings, kentang goreng, nasi goreng kampung, dan sebagainya.

Keude Kupie Ulekareng

06keude-kopi-uleKedai kopi yang terletak di Jalan Bromo ini memang sudah tidak asing lagi bagi warga Medan, khususnya seputaran Medan Kota. Tempat ini menawarkan kopi otentik Gayo Arabica dengan menu andalan berupa sanger, ulekareng, dan kopi tubruk.

Selain itu, Keude Kupie juga menawarkan hidangan jus dan makanan khas Aceh. Pada Sabtu dan Minggu, Keude Kupie menggelar nonton bareng (Nobar) dan layanan WiFi gratis. (wol/har/mif/data1)

 Editor: PUTRI BAKRI

Check Also

Resep Bakso Goreng Saus Bolognaise dan Sweet Spicy Korean Chicken Wings untuk Akhir Pekan Spesial

  MOMS, mumpung lagi libur, bikin kudapan spesial yuk untuk keluarga di rumah. Kalau bingung ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: