Home / Ragam / Gaya Hidup / 5 Selebriti dengan Hijab yang Menginspirasi
Shireen Sungkar (Foto: Instagram)

5 Selebriti dengan Hijab yang Menginspirasi

agregasi

 

JAKARTA – Siapa bilang pengguna hijab harus ketinggalan jaman dengan model yang itu – itu saja. Dikalangan selebriti, hijab tersebut di modifikasi sesuai dengan selera fashion namun dengan tidak menghilangkan esensinya sebagai pakaian wajib wanita muslimah.

Hijab kini bukan hanya dianggap sebagai penutup aurat tapi juga menjadi trend fashion khususnya di Indonesia, tidak jarang pula para selebriti tanah air memberikan inspirasi masyarakat mengenai model hijab yang menjadi trend dikalangan pesohor tanah air.

Berikut Okezone merangkum 5 selebriti tanah air dengan hijab yang menginspirasi.

1. Zaskia Adya Mecca

Jika mendengar nama Zaskia Adya Mecca dengan style fashionnya, pasti masyarakat akan langsung mengarah kepada pilihan gaya yang simple namun tetap fashionable. Bagaimana tidak, sebagai ibu dari 5 orang dengan mempunyai anak yang masih kecil, tentu sedikit merepotkan jika harus mengenakan jilbab dengan model yang banyak menggunakan jarum pentul.

Menyiasati hal ini, istri Hanung Bramantyo itu lantas mendesain hijab yang cocok bagi wanita yang tidak ingin direpotkan dengan jarum pentul melalui jilbab instan namun tetap terlihat modis.

2. Dessy Ratnasari

Sebagai salah satu wakil rakyat dengan menjabat sebagai anggota DPR, hijab yang dikenakan oleh Dessy Ratnasari memang dikenal simple namun tetap elegan.

Sebut saja saat beberapa kesempatan tampil di televisi, pelantun lagu Tenda Biru itu hanya melipat jilbabnya ke bahu atau kepala namun dilengkapi aksesoris bros dengan merk ternama yang membuat penampilan Dessy menjadi elegan.

Masyarakat pun bisa dengan sangat mudah meniru model hijab Dessy yang simple namun terdapat sentuhan elegan pada bagian aksesorisnya.

3. Risty Tagor

Tidak jauh berbeda dengan hijab simple yang meminimalisir penggunaan jarum pentul, Risty Tagor juga jarang untuk membuat model hijab yang sulit untuk di kenakan sehari-hari.

Namun, yang menjadi ciri khas ibu dua anak itu dalam mengenakan jilbab adalah penggunaan ciput atau dalaman jilbab dengan jahitan yang di modifikasi sehingga menambah kesan berbeda pada setiap hijab simple yang dikenakanannya.

Bahkan beberapa waktu lalu, ciput Risty Tagor ini menjadi viral di masyarakat hingga para penjual busana muslim mendapat keuntungan dari penjualan dalaman jilbab yang sering disebut sebagai ciput Risty Tagor.

4. Oki Setiana Dewi

Anda mungkin setuju jika salah satu pelopor hijab syar’i di Indonesia adalah Okky Setiana Dewi. Lewat penampilannya pada film berjudul Ketika Cinta Bertasbih ini, jilbab yang menjuntai panjang ini menginspirasi para hijaber syar’i di tanah air.

Bahkan model hijab Okky yang lebih sering hanya dilipat kecil namun tetap terlihat rapih banyak terlihat dimana – mana. Tentu saja, hal ini merupakan berita baik. Karena sejatinya jilbab ialah yang bisa menutupi aurat mereka dari mulai kepala hingga telapak tangan.

5. Shireen Sungkar

Selain Okky Setiana Dewi yang konsisten dengan hijab syar’inya, Shireen Sungkar juga mulai belajar menggunakan hijab yang syar’i namun tetap terlihat modis.

Maklum saja, setelah tidak aktif di dunia seni peran, istri Teuku Wisnu itu kini turut mencoba peruntungannya sebagai pebisnis di bidang fashion mengikuti jejak sang kakak, Zaskia Sungkar yang telah lebih dulu berkecimpung dalam dunia desainer baju muslimah.

Check Also

10 Cara Efektif Sembuhkan Mimisan dengan Cepat

  SEBAGIAN besar masyarakat di dunia pasti pernah mengalami mimisan. Mimisan dikenal dengan istilah medis ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: