Breaking News
Home / Ragam / Gaya Hidup / 5 Minuman Ini Cocok Dinikmati Sebelum Tidur
Ilustrasi teh chamomile (Foto: Livestrong)

5 Minuman Ini Cocok Dinikmati Sebelum Tidur

agregasi
agregasi

 

DI musim panas seperti ini tubuh kita sering sekali kekurangan cairan dan membuatnya dehidrasi. Untuk itu, dokter menyarankan untuk minum air delapan gelas sehari agar kebutuhan cairan tubuh tercukupi.

Tetapi tidak hanya itu, saat musim panas Anda juga bisa menambahkan minum segar yang bisa dinikmati sebelum tidur. Minuman favorit kalian pasti berbeda bukan? Ada yang menyukai anggur atau latte untuk diminum sebelum tidur.

Tapi tahukah bahwa minuman pilihan di malam hari ini memiliki pengaruh langsung pada pola kesehatan dan tidur Anda? Untuk itu, beberapa opsi minuman sehat yang bisa Anda pilih sebelum beranjak ke tempat tidur seperti dilansir dari Times Of India, Senin (11/6/2018).

Cokelat panas


Cokelat panas adalah minuman yang disukai oleh banyak orang. Namun untuk dikonsumsi sebelum tidur maka buat ia lebih tebal, lebih berkrim, karena cokelat mengandung cocoa butter dan juga bubuk cocoa yang bisa menenangkan tidur Anda. Cokelat panas biasanya disiapkan dengan susu dan merupakan pilihan yang bagus untuk anak-anak.

Kakao atau cokelat

Kebanyakan orang hanya menganggap ini adalah minuman sebelum tidur yang sangat umum dan sering dilakukan karena punya banyak manfaat. Hal ini karena kakao sangat mudah disajikan. Kakao biasanya dibuat sebagai minuman panas lezat yang terbuat dari biji kakao bakar, air mendidih, dan sedikit rempah-rempah. Hingga saat ini, kakao tetap menjadi pilihan minuman panas paling populer sebelum tidur di seluruh dunia.

Teh Chamomile


Jika Anda tidak ingin mengonsumsi produk susu sebelum tidur, maka teh Chamomile yang menenangkan adalah pilihan yang sangat baik. Teh ini akan membantu Anda tenang, karena menenangkan saraf, perut, membuat tidur malam yang nyenyak dan damai. Untuk hasil terbaik, minumlah secangkir teh Chamomile tanpa pemanis sekira 30 menit sebelum tidur.

Susu hangat

Jika Anda diberi tahu sejak kecil untuk minum segelas susu hangat sebelum tidur, maka ini ada alasan ilmiah yang bagus di baliknya. Tryptophan asam amino dalam susu membantu tubuh memproduksi hormon yang dibutuhkannya untuk tidur malam yang tenang dan nyenyak. Terlebih lagi, susu juga kaya kalsium dan merupakan sumber protein yang baik. Tidak heran itu tetap menjadi salah satu minuman panas paling sederhana namun terbaik sebelum tidur.

Teh peppermint


Sama seperti teh Chamomile, teh Peppermint adalah jenis teh herbal lain yang secara alami membantu menenangkan tubuh. Jika Anda akan mengikuti ujian atau wawancara kerja pada hari berikutnya, maka disarankan untuk minum secangkir teh herbal yang nikmat dan menyegarkan ini. Ini akan membuat perut nyaman, mengurangi rasa mual dan kecemasan.

Check Also

3 Ide Kreatif Membuat Olahan Pepes yang Lezat dan Praktis

  PEPES atau pais merupakan salah satu teknik memasak khas Jawa Barat untuk mengolah bahan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.