Home / Ragam / Kesehatan / 5 Minuman Alami Pengusir Flu yang Mujarab
Ilustrasi (Foto: Dailymeal)

5 Minuman Alami Pengusir Flu yang Mujarab

agregasi

 

Waspada.co.id – Banyak yang mengatakan, musim hujan adalah musimnya orang jatuh sakit. Selain karena sistem ketahanan tubuh yang menurun, perubahan cuaca yang tidak menentu juga menjadi salah satu pemicu timbulnya berbagai penyakit, terutama influenza.

Nah, apabila anggota keluarga Anda sudah terindikasi terserang penyakit tersebut, tidak perlu khawatir. Okezone telah merangkumkan 5 minuman yang ampuh untuk mengusir virus influenza. Berikut ulasan lengkapnya, seperti dilansir dari The Daily Meal, Sabtu (9/2/2019).

Teh Hitam

Berdasarkan hasil penelitian tahun 2003, kandungan nutrisi yang terdapat pada teh hitam diklaim dapat meningkatkan sistem ketahanan tubuh manusia. Para peneliti mengatakan bahwa minuman ini mengandung theanine, flavonoid (oksidan)c dan cathechin yang bermanfaat melindungi tubuh dari radikal bebas, sekaligus menyembuhkan flu.

Kaldu ayam

Pernahkah terlintas di benak Anda, mengapa nenek atau ibu di rumah selalu memasak sup ayam di saat anak atau anggota keluarga lain terserang influenza. Selidik punya selidik, kandungan protein dan vitamin yang terdapat pada sup ayam memiliki kemampuan untuk menyembuhkan beragam penyakit, termasuk influenza. Kaldu ayam diklaim mengandung anti-inflammatory dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh untuk mengalahkan virus influenza.

Teh jahe

Banyak orang yang menjatuhkan pilihannya pada segelas teh jahe saat gejala flu mulai menyerang. Bukan tanpa alasan, tanaman herbal ini diketahui memiliki sifat analgesik dan anti-inflammatory yang dapat menghilangkan rasa sakit kepala, hingga menyembuhkan flu. Berkat manfaat kesehatannya itu, tak heran jika jahe telah digunakan sebagai salah satu obat tradisional China sejak 2.000 tahun silam.

Air mineral

Teh hitam, kaldu ayam, dan teh jahe memang ampuh mengusir virus influenza. Namun, bukan berarti Anda bebas untuk tidak meminum air mineral. Di saat tubuh sedang terserang virus penyakit, minumlah air mineral secara rutin untuk menjaga tubuh agar tetap terhidrasi.

Jus buah segar

Buah mengandung banyak mineral, dan segudang nutrisi esensial yang dibutuhkan tubuh. Di saat flu melanda, tidak ada salahnya membuat jus buah segar untuk membangkitkan kembali stamina yang telah hilang, dan melindungi tubuh dari radikal bebas.

Check Also

Pemko Medan Wajib Jamin Kesehatan Warganya

MEDAN, Waspada.co.id – Anggota Komisi B DPRD Kota Medan, Wong Cun Sen, mengatakan Pemerintah Kota ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: