Home / Ragam / Kesehatan / 5 Menu Ini Dipercaya Bikin Bad Mood
foto: taste.com.au

5 Menu Ini Dipercaya Bikin Bad Mood

Waspada.co.id – Kalau cokelat selama ini dikenal sebagai camilan yang bisa meredakan stres, ternyata ada juga makanan yang membuat orang kehilangan mood atau suasana hati yang baik.

Itu karena ada makanan yang saat dikonsumsi di atas jumlah tertentu menyebabkan ketidakseimbangan hormon pada tubuh, dan memicu timbulnya gangguan parah seperti gelisah dan depresi.

Dilansir dari Times of India (17/7) ini dia lima makanan dan minuman pemicu mood buruk.

Kopi

Konsumsi kopi dalam jumlah yang wajar masih terbilang aman, asalkan tidak berlebihan. Karena jika dikonsumsi berlebihan bisa menghasilkan produksi kortisol, hormon penyebab stres dan mengakibatkan perubahan mood yang cepat, dan bahkan depresi.

Soda

Konsumsi minuman bersoda secara berlebihan akan meningkatkan energi secara cepat namun menurunkannya secara drastis, sehingga akan memengaruhi kontrol gula darah, tingkat energi dan mood.

Jus tinggi gula

Jus buah yang tinggi akan kandungan gula saat diminum memang akan memberi energi instan, namun bisa membuat jengkel dan merasa lelah.

Makanan kaleng

Salah jika berpikir memeriksa tingkat sodium di kemasan makanan kaleng sudah cukup. Karena mereka seringkali mengandung bahan kimia buatan yang disebut Bisphenol A (BPA) yang dikaitkan dengan sejumlah gangguan mood, seperti depresi dan kegelisahan.

Kentang goreng

Kentang goreng merupakan makanan favorit banyak orang. Namun, asin dan gurih dari garam, karbohidrat dan lemak jenuh bisa memicu gangguan mood. Menurut ahli, konsumsi kentang goreng bisa meningkatkan energi, tapi akhirnya menurunkannya dan membuat orang merasa jengkel dan lesu. (wol/viva/data2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: