Home / Ragam / Kesehatan / 5 Menu Ini Bantu Buang Racun Dalam Tubuh
(foto: Ilustrasi/Ist)

5 Menu Ini Bantu Buang Racun Dalam Tubuh

WOL – Racun dan radikal bebas mudah sekali menyerang tubuh dari asupan makanan yang tidak sehat dan akibat polutan di lingkungan sekitar. Racun dan radikal bebas tersebut jika mengendap dalam tubuh dalam waktu lama bisa berubah menjadi penyakit.

Perlu mendetoksifikasi racun agar tubuh agar terhindar dari penyakit. Tidak perlu obat mahal, makanan alami berikut membantu Anda mendetoksifikasi tubuh setiap hari dengan cara sederhana. Berikut daftar makanan tersebut seperti kami lansir dari laman Eathis.com.

1. Makanan Fermentasi
Yogurt, acar, kimchi dan tempe, serta makanan fermentasi lainnya dapat menjaga kesehatan sistem pencernaan. Makanan fermentasi membantu mensintesis vitamin dari makanan, mengeluarkan racun dari perut, mencegah mikroorganisme patogen menginfeksi saluran usus.

Selain itu, makanan fermentasi juga merangsang sistem kekebalan tubuh dan menghasilkan asam lemak yang memberi energi pada sel-sel di usus besar.

2. Bawang Putih
Senyawa allicin dalam bawang putih membantu tubuh mengeluarkan racun dan merangsang produksi sel darah putih yang sehat. Ini juga membantu tubuh untuk menghilangkan nikotin, membersihkan sistem pernafasan dan menyucikan darah.

3. Wortel
Wortel mengandung beta karoten, yang berguna menetralkan racun yang ada dalam tubuh. Sering menggunakan wortel juga membantu kulit berwarna cerah dan awet muda karena kandungan anti penuaan.

4. Teh hijau
Teh hijau berfungsi meningkatkan fungsi hati dengan membuang racun dan residu dalam darah. Selain itu, minuman ini kaya akan antioksidan serta kafein yang membantu mengurangi pembengkakan dan teh ini juga bersifat diuretik yang bisa membantu ginjal bersihkan kotoran yang merusak.

5. Kembang kol
Kembang kol adalah makanan yang kaya vitamin, mineral. Sayuran ini dianggap bisa mengusir racun dari tubuh. Selain itu, kembang kol merupakan makanan pokok dalam daftar makanan yang harus dijadikan makanan harian dalam makanan keluarga.

Kandungan seperti indole dan tiosianat, bermanfaat, menghilangkan racun, mengurangi beban pada ginjal dan membantu mencegah pertumbuhan sel kanker. (goldokter/ags/data2)

Check Also

Pemprovsu Serius Jajaki Kerjasama dengan Jepang

JAKARTA, Waspada.co.id – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) serius menjajaki kerjasama dengan Jepang. Terutama untuk ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: