Home / Ragam / Gaya Hidup / 5 Makanan Menyeramkan khas Asia, Salah Satunya Terbuat dari Tarantula
Tarantula goreng (Foto: Nextshark)

5 Makanan Menyeramkan khas Asia, Salah Satunya Terbuat dari Tarantula

PERAYAAN Halloween memang sudah berakhir, tapi tidak di sejumlah negara Asia. Jika sebelumnya banyak orang yang sengaja membuat makanan dengan bentuk menyeramkan, 5 makanan di bawah ini justru dibuat dari binatang aslinya.

Penasaran kan? Yuk simak ulasan lengkapnya, sebagaimana dilansir Okezone dari Nextshark, Sabtu (17/11/2018).

Beondegi

Dalam bahasa Korea, Beondegi berarti ‘kepompong’. Hidangan ini terbuat dari kepompong ulat sutra yang direbus atau dikukus, dan menjadi salah satu street food yang sangat digemari oleh penduduk lokal maupun wisatawan.

Seiring berkembangnya teknologi, beondegi juga sudah dapat ditemukan di banyak supermarket di Asia maupun Amerika Serikat. Varian rasanya pun cukup beragam, ada yang original ada juga yang bercita rasa pedas. Meski sedikit menyeramkan, hidangan ini mengandung zat besi, protein, dan kalsium yang baik untuk tubuh.

beodegi

Inago

Inago no tsukudai adalah kuliner tradisional khas Jepang yang berbahan dasar belalang. Serangga ini direbus dan dicampurkan ke dalam bumbu kecap manis dan gula, lalu disajikan dengan nasi atau disantap langsung sebagai camilan. Inago cukup digemari karena rasanya yang unik, dan bisa jadi salah satu alternatif sumber protein.

inago

Tarantula goreng

Dibandingkan dua makanan di atas, tarantula goreng khas Kamboja inilah yang paling menyeramkan. Melihat tampilannya saja bisa bikin Anda lari ketakutan. Tapi menurut penuturan penduduk lokal, makanan ini memililiki rasa yang lezat karena biasanya digoreng dalam minyak panas, dibumbui dengan garam, MSG, gula dan bawang putih. Jika digambarkan, rasa dagingnya seperti soft shell crabs.

tarantula

Sup telur semut

Olahan sup ini sebetulnya dapat ditemukan di beberapa negara di Asia Tenggara seperti Thailand, Vietnam, dan Kamboja. Bahan utama yang digunakan untuk membuat hidangan ini adalah campuran bayi semut, embrio, dan telurnya. Konon, rasa makanan ini cenderung asam dan sedikit agak pedas, terlebih ketika telur-telur tersebut pecah di dalam mulut.

sup telur semut

Hachinoko

Hachinoko adalah camilan asal Jepang yang terbuat dari daging lebah dan larva tawon. Mereka dimasak dengan campuran kecap kedelai dan gula sampai teksturnya menjadi lebih renyah dan kering. Berani coba?

hachinako

Check Also

Sambut Hari Pahlawan, Donor Darah XL Kumpulkan 93 Kantong

MEDAN, Waspada.co.id – Sambut dan semarakan peringatan hari pahlawan yang jatuh pada 10 November, PT ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: