Home / Fokus Redaksi / 5 Lagu Glenn Fredly yang Bakal Bikin Kamu Baper!
WOL Photo/Ist
WOL Photo/Ist

5 Lagu Glenn Fredly yang Bakal Bikin Kamu Baper!

WOL – Glenn Fredly sudah meramaikan kancah musik Indonesia selama lebih dari dua dekade. Hingga artikel ini kamu baca, penyanyi asal Ambon yang bernama lengkap Glenn Fredly Deviano Latuihamallo ini sudah memproduksi 10 album. Tidak sedikit dari lagu-lagu di albumnya yang bisa membuat pendengarnya baper setengah mati. Ingin tahu lagu apa saja?

1.Cukup Sudah

Lagu pertama milik Glenn Fredly yang dirilisnya pada tahun 1998 ini membuka jalan Glenn ke deretan penyanyi solo pria terkenal di Indonesia. Meskipun lagunya terdengar nge-beat, liriknya bercerita tentang keputusan seorang pria untuk mengakhiri penantiannya terhadap seorang wanita pujaannya. Untuk sekian lama, lagu ini banyak muncul di acara-acara musik di era 90an sehingga sempat populer di kalangan anak muda. Apakah kamu termasuk orang yang memiliki kenangan dengan lagu ini?

2. Kasih Putih

Dirilis pada tahun 2000 sebagai salah satu single andalannya dalam album ‘Return’, lagu ‘Kasih Putih’ milik Glenn langsung menduduki puncak tangga lagu di Indonesia. Lagu yang bercerita tentang seorang pria yang mengharapkan kasih dari wanita pujaannya ini berisi lirik yang menyayat hati.

Selain suara Glenn Fredly yang membuat pendengarnya terhanyut, lagu ‘Kasih Putih’ juga dikemas dalam video klip bernuansa hitam putih yang sederhana tetapi elegan. Lagu ini pun berhasil mengantarkan Glenn Fredly menyabet penghargaan AMI Award untuk Best Male Solo R&B.

3. Akhir Cerita Cinta

Selang dua tahun dari dirilisnya lagu ‘Kasih Putih’, Glenn kembali menghibur penggemarnya lewat album ‘Selamat Pagi, Dunia!’ dengan single andalannya yang berjudul ‘Akhir Cerita Cinta’. Lagu putus cinta yang katanya terinspirasi oleh kisah Glenn sendiri ini langsung menjadi lagu wajib para jomblo, orang-orang yang baru putus cinta, atau pendengar musik yang memang menyukai suara Glenn yang merdu.

6-4. Januari

Tidak sedikit penyanyi yang memilih bulan Januari sebagai judul lagu mereka. Mungkin memang banyak yang putus di awal tahun baru? Atau banyak kenangan pahit yang terjalin di bulan ini? Termasuk Glenn Fredly melalui lagunya yang berjudul ‘Januari’. Berkisah tentang pasangan sejati yang harus mengakhiri hubungan mereka, lagu ini juga menjadi andalan Glenn untuk album ‘Selamat Pagi, Dunia!’ miliknya. Bagi mereka yang putus di bulan yang sama, lagu ini adalah lagu wajib untuk bernostalgia mengenang kisah lama.

5. Kisah Romantis

Glenn Fredly terkenal dengan lagu-lagu romantis miliknya, tetapi baru kali ini ia khusus menciptakan musik untuk sebuah soundtrack film berjudul ‘Cinta Silver’. Film yang dibintangi oleh Luna Maya dan dirilis pada tahun 2005 lalu ini dilengkapi dengan lagu ‘Kisah Romantis’ dari Glenn. Bedanya, lagu ini tidak lagi berkisah tentang putus cinta atau patah hati. Melainkan tentang permintaan seorang pria agar kasih pujaannya mau menikah dengannya. Romantis! Sempat booming di radio dan TV seluruh Indonesia, lagu ini juag sempat bikin baper mereka yang menunggu dilamar oleh kekasihnya.

Nah, itu tadi 5 lagu milik Glenn Fredly yang bisa bikin baper pendengarnya setengah mati. Apakah kamu kangen dengan karya-karya sang legenda musik ini? Glenn Fredly akan tampil sebagai salah satu pengisi LINE Concert Medan yang akan digelar pada 27 Januari 2018 mendatang di Medan International Convention Centre. Tertarik untuk nonton dan baper bersama? Penjualan tiket akan dibuka mulai 2 Januari di www.LINEConcert.com. (wol/line/ags/data1)

Editor: Agus Utama

Check Also

WOL Photo/eko kurniawan

Raisa: Ada Kejutan Buat Warga Medan

MEDAN, WOL – Penyanyi cantik yang juga istri Hamish Daud, Raisa Adriana akan memberikan kejutan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.