Home / Ragam / Gaya Hidup / 5 Ciri Makanan Sehat, Sarapan Kamu Penuhi Gak?
Pastikan menu sarapan selalu sehat dan seimbang (Foto: Thisfitsme)

5 Ciri Makanan Sehat, Sarapan Kamu Penuhi Gak?

agregasi
agregasi

 

KESEHATAN merupakan dambaan setiap manusia. Banyak cara yang ditempuh agar dapat memperoleh tubuh yang sehat dan kuat. Banyak yang menganggap bahwa cara terbaik utnuk mencapai kesehatan adalah berolahraga, namun hal tersebut tidak akan berjalan dengan baik tanpa disatukan dengan mengonsumsi makanan bergizi.

Dengan mengonsumsi asupan penuh gizi, akan membuat tubuh menjadi sehat. So, mulai dari sekarang Anda wajib memperhatikan seluruh makanan yang akan dikonsumsi. Mengonsumsi makanan yang seimbang dan bervariasi akan memberikan Anda energi yang dibutuhkan.

Selain itu, mengonsumsi makanan yang sehat juga akan membuat Anda tetap dalam kondisi yang baik. Meski demikian, makanan seperti apakah yang cocok dikonsumsi untuk menjaga kesehatan tubuh? Menyadur dari Express, makanan yang Anda makan harus memenuhi unsur ini.

1. Kaya serat

Makan lebih banyak serat seperti sereal sarapan gandum, roti gandum, pasta, beras merah, kacang-kacangan, buah segar dan sayuran tentu akan menyehatkan tubuh Anda. Masak sayur-sayuran dengan tidak terlalu lama agar nutrisi dan kerenyahan yang ada di dalamnya tidak hilang.

2. Kurangi makanan berlemak

Kurangi mengonsumsi lemak jenuh seperti mentega, pia, keju, kue, daging berlemak dan krim. Jika Anda ingin mengonsumsi daging, gantilah dengan daging putih dan ikan. Hindari juga produk olahan daging lainnya seperti salami dan sosis. Keju rendah lemak seperti Edam atau keju Cottage akan lebih baik untuk dikonsumsi.

3. Gabung makanan

Anda dituntut untuk mampu menggabungkan beberapa menu makanan dengan pintar. Contohnya dengan mengombinasikan yoghurt rendah lemak dengan jus lemon dan herbal. Hindari penggunaan garam dengan menggunakan bawang putih, oregano dan jus lemon.

Check Also

Serba Kukus, 2 Rekomendasi Menu Sarapan Sehat, Lezat dan Bergizi

SARAPAN adalah makanan paling penting yang harus Anda konsumsi untuk menunjang aktivitas. Sayangnya, banyak yang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: