Home / Ragam / Gaya Hidup / 5 Cara Sterilkan Shower Puff Dari Bakteri
Ilustrasi

5 Cara Sterilkan Shower Puff Dari Bakteri

WOL – Salah satu peralatan yang sering dijumpai dikamar mandi adalah Shower puff. Umumnya, shower puff digunakan bersama sabun cair untuk menggosok tubuh hingga benar-benar bersih.

Namun, apakah anda benar-benar perlu menggunakan shower puff? Shower puff diketahui merupakan tempat nyaman bagi bakteri berkembang biak. Bisa dibayangkan bukan, kotoran tubuh, kulit mati menempel disana, meski telah berupaya sekuat tenaga membersihkannya.

Sebaiknya, anda hanya menggunakan sabun cair dengan cara menuang pada telapak tangan dan usap di bagian tubuh.

Namun, bila tetap ingin menggunakan shower puff, berikut adalah trik untuk menjaga shower puff anda tetap bersih, seperti dilansir dari Boldsky.

Biarkan mengering
Setelah menggunakannya, gunakan sabun cair yang sama untuk mencucinya. Peras air yang tersisa dan letakkan di luar kamar mandi untuk mengeringkan atau bisa juga membiarkan pintu kamar mandi terbuka agar shower puff mengering.

Microwave
Spons sintetis bisa dibersihkan hanya dengan menyiramnya menggunakan air mengalir, peras, dan letakkan di dalam microwave tidak lebih dari 20 detik. Ingat, jangan meletakkan apapun dalam microwave yang berpotensi menimbulkan api.

Air panas
Panaskan secangkir air di dalam panci hingga mendidih, kemudian tambahkan satu sendok perasan lemon di dalamnya. Matikan api dan biarkan cairan tadi hangat. Rendam shower puff selama 15 menit di dalamnya, kemudian bilas dengan air biasa, peras dan keringkan.

Ganti
Sama seperti sikat gigi, shower puff juga perlu sering diganti. Saat shower puff sudah berubah warna atau berbau aneh, itu waktunya anda menggantinya dengan yang baru.

Pisahkan shower puff untuk wajah dan badan
Sudah dijelaskan bahwa shower puff mengandung banyak bakteri. Terlebih untuk bagian wajah yang biasanya mudah bermasalah, sebaiknya pisahkan shower puff untuk badan dan wajah. (viva/sari/data3)

Check Also

Ciptakan Koyo Biji Pala Atasi Insomnia, Susana Raih Gelar Doktor

DEPOK, Waspada.co.id – Susana Elya Sudradjat dalam disertasinya yang berjudul “Formulasi, Uji Penetrasi dan Farmakokinetik ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: