Home / Fokus Redaksi / 5 Artis Jaringan Prostitusi Online Terungkap, Ini Inisialnya
WOL Ilustrasi

5 Artis Jaringan Prostitusi Online Terungkap, Ini Inisialnya

JAKARTA, Waspada.co.id – Polda Jawa Timur segera memanggil lima orang artis yang diduga kuat masuk dalam jaringan prostitusi online dengan muncikari ES dan TN, yang ditangkap terkait transaksi jasa seksual untuk artis Vanessa Angel (VA) dan model Avriellia Shaqqila (AS). Mereka digerebek di suatu hotel di Surabaya 5 Januari lalu.

Menurut Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur, Inspektur Jenderal Polisi Luki Hermawan, lima artis yang bakal dipanggil itu terungkap dari barang bukti kasus Vanessa dan Avriellia.

Sebelumnya, Kapolda mengungkapkan ada 45 nama artis yang diduga terlibat. Berdasarkan penelusuran barang bukti yang ada, ada lima yang sudah diduga kuat masuk dalam jaringan prostitusi online kalangan artis ini. Nama lima artis itu telah terkonfirmasi dari hasil pemeriksaan tersangka dan bukti-bukti yang dikantongi.

Namun Kapolda baru mengungkapkan inisial lima artis itu kepada pers hari ini. “Lima inisial artis itu AC, TP, BS – ini dari salah satu muncikari Tantri (TN). Dari saudara muncikari Siska (ES) artisnya yaitu ML dan RF. Ini yang sudah ada bukti-buktinya dimana untuk menguatkan bahwa prostitusi online ini besar,” kata Kapolda, Kamis (10/1).

Untuk kepentingan penyidikan, Luki mengatakan dalam waktu dekat dan bertahap penyidik akan memanggil lima artis tersebut.

“Oknum lima (artis) ini dalam waktu dekat akan kita panggil,” ujar mantan Wakil Kepala Baintelkam Mabes Polri itu.

Kasus prostitusi online yang melibatkan artis diungkap Polda Jatim di salah satu hotel di Surabaya pada Sabtu siang, 5 Januari 2019. Saat itu, VA diamankan usai bertransaksi seksual di salah satu kamar hotel bersama pria yang mengencaninya. Model AS diamankan kemudian. Dalam kasus itu, polisi telah menetapkan sang muncikari, TN dan ES, sebagai tersangka. Sedangkan VA dan AS boleh pulang dengan status sebagai saksi. (viva/ags/data2)

Check Also

Pink Dapat Bintang Hollywood Walk of Fame

LOS ANGELES, Waspada.co.id – Penyanyi asal Amerika Serikat (AS), Pink, akan mendapat penghargaan bintang Hollywood ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: